Prediksi Hertha Vs Munchen: Hertha Bakal Manfaatkan Dukungan Penonton

Prediksi Hertha Vs Munchen: Hertha Bakal Manfaatkan Dukungan Penonton
Andhika Anggoro Wening | 28 September 2018 16:46 WIB
Pal Dardai - Reuters/Thilo Schmuelgen

Bisnis.com, JAKARTA - Hertha Berlin bertekad bangkit setelah menelan kekalahan pertamanya musim ini saat berhadapan dengan Werder Bremen pada tengah pekan. Hertha yang akan menjamu Bayern Munchen berusaha memanfaatkan dukungan penonton yang sudah membeli tiket pertandingan hingga habis.

"Kami sekarang memiliki pertandingan yang dapat akan Anda sebut sebagai sorotan. Olympiastadion akan penuh -- kami akan berusaha menikmati momen ini," kata pelatih Hertha Pal Dardai, Jumat (28/9/2018).

Meski memiliki semangat juang tinggi, Hertha tidak akan diperkuat kiper utamanya Ruse Jarstein yang mengalami cedera paha, sehingga mantan kiper Muenchen Thomas Kraft akan mengawal gawang timnya sejak awal.

Sementara itu, tim peringkat kedua Borussia Dortmund akan melawat ke markas tim peringkat ke-11 Bayer Leverkusen dengan suasana hati positif. Sayangnya, Dortmund sama sekali belum pernah mencatatkan kemenangan tandang pada musim ini dan Leverkusen merupakan tim yang cukup berbahaya.

Pelatih Dortmund Lucien Favre tidak memiliki masalah cedera pemain serius selain absennya Omer Toprak dan Raphael Guerreiro yang kondisinya masih meragukan. Ia bahkan dapat kembali mengandalkan Abdou Diallo yang telah menjalani skors satu pertandingan, untuk menggantikan Dan-Axel Zagadou di jantung pertahanan.

Leverkusen mengukir kemenangan beruntun pada dua pertandingan terakhirnya, setelah memulai musim dengan tiga kekalahan berturut-turut. Sehingga kemenangan atas Dortmund dapat semakin mempertebal rasa percaya diri pasukan Heiko Herrlich, sekaligus mendongkrak posisi di klasemen.

Karim Bellarabi tidak akan dapat dimainkan pelatih Herrlich akibat kartu merah yang diterimanya saat melawan Muenchen, meski demikian sang pelatih masih dapat mengandalkan Mitchell Weiser, Julian Brandt, dan Kevin Volland.

Tim peringkat ketiga Werder Bremen juga sedang berada dalam kondisi penuh percaya diri setelah mereka menang 3-1 atas Hertha pada tengah pekan. Meski memainkan gaya sepak bola menyerang, mereka cukup apik dalam menjaga keseimbangan permainan, di akhir pekan mereka akan melawat ke markas Stuttgart.

Stuttgart sendiri berada dalam posisi sulit, hanya meraup dua poin dari lima pertandingan pembukaan dan sama sekali belum mencatatkan kemenangan. Mereka kesulitan menguasai bola dan minim kreativitas.

Masalah kreativitas ini mungkin dapat diperbaiki dengan kehadiran Daniel Didavi yang telah pulih dari cedera tendon Achilles, ia dapat memberikan alternatif di sektor serangan.

Jadwal pertandingan pekan keenam Liga Jerman: Sabtu, 29 September Hertha Berlin vs Bayern Muenchen Nuernberg vs Fortuna Duesseldorf Hoffenheim vs RB Leipzig Schalke 04 vs Mainz 05 VfB Stuttgart vs Werder Bremen Wolfsburg vs Moenchengladbach Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund Minggu, 30 September Eintracht Frankfurt vs Hanover 96 Augsburg vs Freiburg.

Tag : bayern munchen
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top