Harlingga Tewas Dikeroyok Bobotoh, Persib Sampaikan Ucapan Duka Cita

Harlingga Tewas Dikeroyok, Persib Sampaikan Ucapan Duka Cita
Andhika Anggoro Wening | 24 September 2018 16:16 WIB
Ucapan duka cita Persib - Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung menyampaikan ucapan duka cita atas tewasnya suporter Persija Jakarta, Harlingga Sirla jelang pertandingan Maung Bandung vs Macan Kemayoran di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018).

Harlingga tewas mengenaskan setelah dikeroyok para pendukung Persib dengan menggunakan sejumlah barang seperti balok kayu, piring dan besi.

Dalam situs resminya, Persib memajang foto Harlingga dengan background berwarna hitam. Persib juga meminta kasus Harlingga menjadi yang terakhir di dunia sepak bola Indonesia.

Berikut ucapan duka cita Persib Bandung atas tewasnya Harlingga:

"Keluarga besar serta pengurus PERSIB menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu pendukung Persija Jakarta akibat insiden di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu tanggal 23 September 2018. Pernyataan duka cita ini secara khusus disampaikan kepada keluarga korban, the Jakmania dan Persija Jakarta. 

Kami sangat sedih, kecewa sekaligus marah serta mengutuk kejadian tersebut dan menyayangkan adanya fanatisme berlebihan yang melibatkan kekerasan di mana pun. Apalagi dalam suatu pertandingan olahraga yang seharusnya mengutamakan nilai-nilai sportivitas yang tinggi. 

Kemenangan Persib di detik-detik terakhir hasil perjuangan para pemain yang tak kenal lelah selama 90 menit terasa hambar, karena bagaimana pun tidak sebanding dengan hilangnya nyawa.  

Kami mendukung sepenuhnya pihak kepolisian dalam mengusut tuntas kasus ini, agar para pelaku dapat diproses sesuai hukum yang berlaku dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Kejadian seperti ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar tidak terulang di kemudian hari.  Ayo kita bersama-sama menjadi bobotoh yang santun dan bageur. "

Sumber : Persib

Tag : persib, persija
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top