Bikin Gol Pemecah Kebuntuan, Allegri Puji Mental Ronaldo

Bikin Gol Pemecah Kebuntuan, Allegri Puji Mental Ronaldo
Newswire | 24 September 2018 15:36 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri - The Sun

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memuji Cristiano Ronaldo setelah si pemain kembali mencetak gol saat mereka menumpas tim promosi Frosinone 2-0. Ronaldo menurut dia memiliki mental yang lebih kuat dari para pemain Juventus lainnya.

Allegri mengaku puas dengan performa Ronaldo yang telah mencetak tiga gol dari dua laga Liga Italia Seri A terakhir. Ronaldo, menurut dia, tak pernah menyerah meskipun kerap gagal mengeksekusi kesempatan yang dia dapatkan.

"Cristiano Ronaldo mendapatkan banyak kesempatan (untuk mencetak gol) dan itu terjadi karena bola selalu berakhir ke pemain yang mampu mencetak gol di dalam kotak pinalti," ujarnya seperti dilansir laman Four Four Two.

"Dia memang gagal dalam beberapa kesempatan, dia tak beruntung mendapatkan bola pantulan dalam beberapa kesempatan, tetapi kekuatanya adalah karena dia selalu masuk ke dalam permainan meskipun dia tak mencetak gol."

"Dan itu yang terjadi karena untuk mencetak gol seperti itu diakhirnya dia memiliki mental yang kuat ketimbang pemain lainnya," lanjutnya.

Juventus memang harus bekerja keras pada laga Senin dini hari tadi. Mereka bahkan baru bisa mencetak gol pada menit ke-81. Ronaldo menyambar bola pantulan tendangan Miralem Pjanic dan menceploskannya ke gawang Frosinone. Gol kedua Juventus diciptakan oleh Federico Bernadeschi lewat serangan balik pada masa perpanjangan waktu.

Dengan tiga golnya itu, Ronaldo kini mulai merangkak naik di daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia. Dia kini hanya terpaut 2 gol saja dari penyerang Genoa, Krysfotf Piatek yang memuncaki daftar tersebut.

Sumber : Tempo

Tag : juventus
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top