Hasil Liga Inggris, Chelsea Akhirnya Kehilangan Poin

Chelsea kehilangan poin pertamanya di ajang Liga Primer Inggris musim ini setelah dipaksa imbang tanpa gol oleh West Ham United dalam pertandingan pekan keenam pada Minggu (23/9/2018) malam WIB.
M. Syahran W. Lubis | 23 September 2018 21:46 WIB
Dua penyerang andalan Chelsea, Pedro Rodriguez (kanan) dan Eden Hazard. - Reuters/Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea kehilangan poin pertamanya di ajang Liga Primer Inggris musim ini setelah dipaksa imbang tanpa gol oleh West Ham United dalam pertandingan pekan keenam pada Minggu (23/9/2018) malam WIB.

Di lima pertandingan awal Liga Primer sebelum ini, Chelsea selalu mencatat kemenangan. Namun, di kandang West Ham yang tengah berkutat di papan bawah klasemen sementara, anak asuh Maurizio Sarri justru kehilangan poin untuk pertama kali.

Bermain di Stadion Olimpiade London, Chelsea memang mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai sekitar 65 persen, tetapi kenyataannya minim menghasilkan peluang bersih untuk menjebol gawang West Ham yang dikawal kiper Lukasz Fabianski.

West Ham bahkan sempat memperoleh dua peluang bagus pada babak pertama melalui Michail Antonio, tetapi gagal membuahkan gol.

Sebaliknya Fabianski sukses membendung dua peluang Chelsea yang didapat dua pemain pengganti, Alvaro Morata dan Ross Barkley pada babak kedua.

Hasil ini membuat Chelsea berada di peringkat ketiga klasemen sementara di bawah Liverpool (18) dan Manchester City (16). Perolehan nilai Chelsea juga 16, tetapi kalah selisih gol dari ManCity 10 berbanding 16.

Pekan keenam Liga Primer masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Arsenal menjamu Everton yang digelar pada Minggu mulai pk. 22.00 WIB.

Hasil pekan keenam hingga Minggu pk. 21.30 WIB: Fulham 1 vs Watford 1; Burnley 4 vs Bournemouth 0; Cardiff 0 vs Manchester City 5; Crystal Palace 0 vs Newcastle 0; Leicester 3 vs Huddersfield 1; Liverpool 3 vs Southampton 0; MU 1 vs Wolves 1; Brighton 1 vs Tottenham 2, West Ham 0 vs Chelsea 0.

Sumber : Reuters

Tag : chelsea, liga inggris, west ham
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top