Perpanjang Kontrak, Aguero Dapat Gaji 200.000 Per Pekan

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City Sergio Aguero setuju untuk memperpanjang masa depannya telah berkomitmen masa depannya di klub tersebut selama satu tahun.
Rayful Mudassir | 23 September 2018 20:37 WIB
Striker Manchester City Sergio Aguero - Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City Sergio Aguero setuju untuk memperpanjang masa depannya telah berkomitmen masa depannya di klub tersebut selama satu tahun.

Atas kesepakatan itu, Kun Aguero akan bertahan di Etihad Stadium hingga 2021. Pemain yang berhasil melampaui rekor gol terbanyak 78 tahun Eric Brook pada Novemver lalu, akan mendapatkan gaji sekitar £220.000 per pekan.

"Ide saya berada di sini selama 10 tahun," kata Aguero. 'Saya sudah di sini selama 7 tahun, itu akan menjadi 10 ketika kontrak berakhir. Ini adalah alasan utama saya menandatangani kontrak. Saya sangat senang karena mereka telah memperlakukan saya dengan sangat baik sejak hari pertama saya tiba di sini,” katanya seperti dilansir Dailymail, Jumat (21/9/2018).

"Saya sangat senang dengan semua yang melibatkan klub, rekan satu tim saya, staf dan tim manajemen."

Aguero, yang bergabung dengan City dari Atletico Madrid pada 2011, sempat memerlukan waktu untuk beradaptasi di bawah pelatih Pep Guardiola dan mempertimbangkan meninggalkan City. Namun rencana itu urung setelah perpanjangan kontrak ini.

"Memang benar kita punya banyak bakat muda, yang di masa depan bisa membuat perbedaan. Pada saat yang sama anak-anak sudah cukup berkembang, seperti Leroy (Aziz Sane), Raheem (Sterling), Bernardo (Silva) dan Gabriel (Jesus),” tambahnya.

“Ada banyak pemain, yang memiliki banyak hal untuk ditingkatkan dan dipelajari, tetapi berada di klub ini, Anda belajar dan berkembang lebih cepat daripada di tempat lain.”

"Kami memiliki tim yang bagus, kami harus fokus dan jika kami 100%, kami memiliki banyak peluang untuk melakukan hal-hal hebat."

Aguero, yang bisa mencatatkan penampilan Ke-300 untuk City dalam pertandingan akhir pekan nanti mereka dengan Cardiff City, telah mencetak 204 gol untuk klub di semua kompetisi.

Dia rata-rata mencetak gol setiap 108 menit untuk City -0,68 gol per pertandingan- dengan musim yang paling produktif datang di 2016-2017 ketika ia menjaringkan  33 gol.

Golnya yang paling terkenal datang di detik-detik terakhir musim pertamanya di City pada musim 2011-2012, ketika dia mencetak gol kemenangan pada menit terakhir melawan Queens Park Rangers untuk merebut gelar Liga Primer Inggris.

Tag : liga inggris, manchester city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top