Hasil Liga 1: PSMS Medan Bekuk Persela, dari 0 – 2 Jadi 3 -2

PSMS Medan tampil heroik untuk membalikkan ketinggalan dua gol menjadi kemenangan 3 – 2 atas tamunya Persela Lamongan dalam pertandingan pembuka pekan ke-23 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Teladan di Medan, Sumatra Utara.
M. Syahran W. Lubis | 21 September 2018 19:23 WIB
Para pemain PSMS Medan merayakan gol Shohei Matsunaga (tengah) ke gawang Persela Lamongan. - Antara/Septianda Perdana

Bisnis.com, JAKARTA – PSMS Medan tampil heroik untuk membalikkan ketinggalan dua gol menjadi kemenangan 3 – 2 atas tamunya Persela Lamongan dalam pertandingan pembuka pekan ke-23 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Teladan di Medan, Sumatra Utara.

Dalam pertandingan pada Jumat (21/9/2018) petang yang disiarkan secara langsung oleh TV One, pada saat turun minum PSMS ketinggalan 0 -2 akibat gol tim tamu dari Jawa Timur yang dilesakkan Loris Arnaud (28’) dan Fahmi Al-Ayyubi pada injury time babak pertama.

PSMS mulai bangkit saat babak kedua berjalan 11 menit dengan kesuksesan Shohei Matsunaga, yang memulai musim ini justru bersama Persela dan ikut menaklukkan PSMS pada pertemuan pertama dengan skor 4 - 1 April lalu, mengeksekusi penalti sehingga skor berubah menjadi 1 – 2.

Baru pada menit ke-76 bek PSMS Alexandros Tanidis menyambar assist kapten tim Legimin Raharjo untuk membuat skor imbang 2 – 2.

Kemenangan akhirnya milik tuan rumah berjuluk Ayam Kinantan setelah Shohei menjaringkan gol keduanya dalam pertandingan tersebut sekitar 6 menit menjelang laga usai melalui sundulan kepala sambil 'terbang'.

Dengan hasil itu, PSMS kini mengoleksi 23 angka, tetapi belum beranjak dari dasar klasemen di antara 18 kontestan. Sedangkan bagi Persela, kekalahan ini menahan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir di posisi kedelapan dengan nilai 31.

Posisi Persela rentan melorot apabila tim-tim yang berada di bawahnya dengan selisih nilai kurang dari 3 memenangi laga pelan ke-23. Tim-tim itu yakni Persipura Jayapura (30), Borneo FC (29), dan Mitra Kukar (29).

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top