Brasil Pesta Gol 5 – 0, Argentina vs Kolombia 0 – 0

Brasil pesta lima gol tanpa balas ke gawang El Salvador, sementara Argentina dan Kolombia berbagi skor imbang tanpa gol dalam rangkaian pertandingan uji coba pada Rabu (12/9/2018) pagi WIB.
M. Syahran W. Lubis | 12 September 2018 11:50 WIB
Penyerang Brasil Richarlison de Andrade setelah menjebol gawang El Salvador. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Brasil pesta lima gol tanpa balas ke gawang El Salvador, sementara Argentina dan Kolombia berbagi skor imbang tanpa gol dalam rangkaian pertandingan uji coba pada Rabu (12/9/2018) pagi WIB.

Dua ujung tombak, Neymar da Silva Santos Jr. dan debutan Richarlison de Andrade, bermain gemilang dalam pertandingan yang digeber di Maryland, Amerika Serikat.

Neymar, penyerang klub Prancis Paris Saint-Germain, mencetak satu gol dari titik penalti dan memasok assist untuk tiga gol lagi. Sementara itu, Richarlison, yang sehari-hari merumput bersama

Pertandingan baru memasuki menit ke-4, Neymar telah membawa Brasil unggul 1 – 0 lewat eksekusi penalti, yang diberikan wasit Jair Marrufo (AS) setelah Richarlison dilanggar pemain El Salvador.

Berselang 12 menit kemudian, Richarlison menyambar assist Neymar untuk membawa Brasil unggul 2 – 0. Pada menit ke-30 giliran Philippe Coutinho yang mendapat servis Neymar dan membuat skor 3 – 0, yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, berjalan 5 menit, Richarlison mencetak gol keduanya setelah para pemain El Salvador kehilangan kontrol bola di dalam kotak penalti.

Marquinhos akhirnya mencetak gol kelima pada menit ke-90 melalui sundulan kepala menuntaskan umpan sepak pojok Neymar.

Pelatih Adenor Leonardo Bacchi, yang lebih dikenal sebagai Tite, juga menurunkan tiga debutan selain Richarlison yakni kiper Norberto Neto, bek Eder Militao, dan gelandang Arthur de Oliveira.

Dalam pertandingan uji coba lainnya, Kolombia dan Argentina, dua tim yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni – Juli lalu, bermain seri 0 – 0 di New Jersey, AS.

Pada menit ke-6, penjaga gawang Kolombia David Ospina sempat melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan Exequiel Palacios hingga melayang di atas mistar.

Sejumlah ancaman sebaliknya diberikan para pemain Kolombia ke gawang Argentina yang dikawal Franco Armani, tetapi tak ada gol tercipta hingga wasit Ismail Elfath (AS) mengakhiri pertandingan.

Sumber : Reuters

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top