Hasil Uji Coba: Jepang Gasak Kosta Rika, Korsel Dipaksa Seri vs Cile

Jepang dan Korea Selatan, dua kekuatan sepak bola Asia, mencatat hasil berbeda dalam rangkaian pertandingan uji coba internasional pada Selasa (11/9/2018) malam WIB.
M. Syahran W. Lubis | 11 September 2018 23:24 WIB
Para pemain Jepang bersuka cita selepas mencetak gol pertama ke gawang Kosta Rika yang dihasilkan Sho Sasaki (tengah) dengan assist Shoya Nakajima (kiri). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Dua kekuatan sepak bola Asia, Jepang dan Korea Selatan, mencatat hasil berbeda dalam rangkaian pertandingan uji coba internasional pada Selasa (11/9/2018) malam WIB.

Di Kota Suita, Jepang, tuan rumah meremukkan tamunya Kosta Rika, salah satu wakil dari Amerika Tengah ke putaran final Piala Dunia 2018, dengan skor telak 3 – 0.

Ketiga gol pasukan Samurai Biru dilesakkan Sho Sasaki (16’), Takumi Minamino (66’), dan Junya Ito ketika pertandingan babak kedua telah memasuki menit ke-3 injury time.

Ketika mencetak gol, Ito baru bermain selama 8 menit. Dia memasuki lapangan permainan pada menit ke-85 untuk menggantikan Ritsu Doan.

Jepang akan menjalani laga uji coba berikutnya pada pertengahan bulan depan melawan Jepang dan Uruguay, sedangkan pada saat yang hampir bersamaan Kosta Rika melakukan pertandingan persahabatan melawan Kolombia.

Sementara itu, Korea Selatan, yang di putaran final Piala Dunia 2018 tampil luar biasa di antaranya dengan menggasak Jerman—yang ketika itu berstatus juara bertahan—dengan skor 2 – 0, dipaksa imbang tamunya Cile tanpa gol di Suwon.

Hasil kali ini jelas sangat tidak mengesankan bagi skuat asuhan Paulo Bento setelah di laga debut sang pelatih asal Portugal itu pekan lalu Korsel menang 2 – 0 atas Kosta Rika, terutama mengingat Cile gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dari zona Amerika Selatan.

Korsel selanjutnya menjalani dua laga uji coba pada pertengahan bulan depan melawan Uruguay dan Panama, sedangkan Cile pada saat hampir bersamaan melakukan pertandingan persahabatan melawan Peru.

Sumber : Reuters & Soccerway

Tag : timnas jepang, Timnas Korsel
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top