Uji Coba di Pamekasan, Madura United Gasak Selangor

Madura United FC berhasil mengalahkan klub bola asal Malaysia, Selangor FA, pada laga uji coba persahabatan Indonesia-Malaysia di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan Jawa Timur dengan skor akhir 4-1, Selasa (4/9/2018).
Newswire | 04 September 2018 18:48 WIB
Madura United - Antara/Saiful Bahri

Bisnis.com, PAMEKASAN – Madura United FC berhasil mengalahkan klub bola asal Malaysia, Selangor FA, pada laga uji coba persahabatan Indonesia-Malaysia di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan Jawa Timur dengan skor akhir 4-1, Selasa (4/9/2018).

Gol Madura United dicetak oleh Greg Nwokolo (dua gol), Samasa dan Zahrahan, sedangkan gol Selangor FA oleh Rufino Segovia.

Madura United unggul atas tim tamu Selangor FA sejak babak pertama dengan skor 2-0. Pada babak kedua, Madura berhasil menambah dua gol, yakni melalui tendangan Samasa dan Zahrahan, sehingga skor menjadi 4-0.

Selangor FA baru bisa mencetak gol balasan pada menit 90 melalui tendangan pemain bernomor punggung 10 Rufino Segovia.

"Hasil uji coba kali ini setidaknya akan menjadi modal bagi Madura United untuk menjalani laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 berikutnya," kata Rasiman, asisten pelatih Madura United FC, seusai pertandingan.

Uji coba melawan klub Malaysia ini merupakan ujicoba lanjutan. Sebelumnya klub berjuluk Laskar Sape Kerrap ini juga telah melakukan uji coba dengan Barito Putra dengan hasil sama, kemenangan 4-1.

Menurut Rasiman, pihaknya sengaja memilih klub asal Malaysia, karena klub ini dikenal bagus dan selalu masuk empat besar dalam setiap musim kompetisi.

Di samping itu, sambungnya, di Selangor FA itu juga ada pemain dari Indonesia, seperti Evan Dimas Darmono.

Hanya saja dalam uji coba itu, Evan Dimas dan kawan-kawan tidak bisa berbuat banyak dan tidak bisa keluar dari tekanan Madura United.

Pada babak kedua, permainan memang tampak lebih hidup, akan tetapi pertahanan Madura United tidak bisa dibobol.

Beberapa kali serangan yang dilakukan Selangor FA selama babak pertama hingga menit ke-89, selalu berhasil dipatahkan oleh pemain belakang Madura United, yakni oleh Fabiano Beltram dan Andik Rendika Rama.

Selangor baru bisa membobol gawang Madura United FC setelah melakukan serangan melalui sayap kiri dan mempu mengecoh dua stoper Madura United, yakni Fabiano dan Munhar.

"Kemenangan ini tidak lepas dari kekompakan tim di lapangan, sehingga kita bisa unggul dengan skor yang menurut kami sempurna," kata pemain Madura United FC Bayu Gatra Sanggiawan.

Sumber : Antara

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top