Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lawan Slovakia dan Wales, Denmark Panggil Pemain Futsal?

Denmark mengumumkan skuat lapis kedua yang juga dihuni sejumlah pemain futsal untuk pertandingan-pertandingan pekan ini melawan Slovakia dan Wales, setelah negosiasi-negosiasi kontrak dengan para pemain reguler menemui jalan buntu.
Timnas Denmark/Reuters
Timnas Denmark/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Denmark mengumumkan skuat lapis kedua yang juga dihuni sejumlah pemain futsal untuk pertandingan-pertandingan pekan ini melawan Slovakia dan Wales, setelah negosiasi-negosiasi kontrak dengan para pemain reguler menemui jalan buntu.

Jika Asosiasi Sepak Bola Denmark (DBU) gagal membentuk skuat, tim yang menghuni posisi kesembilan dalam daftar peringkat dunia dan mencapai 16 besar pada Piala Dunia tahun, dapat didepak dari Piala Eropa 2020.

Surat kabar Denmark Ekstra Bladet melaporkan bahwa skuat mencakup pemain-pemain dari timnas futsal, permainan sepak bola lima lawan lima yang biasanya dimainkan di lapangan-lapangan kecil atau di dalam ruangan.

Denmark dijadwalkan bermain melawan Slovakia pada pertandingan persahabatan pada Rabu dan Wales di pertandingan fase grup Nations League pada Minggu. Pelatih Aage Hareide tidak akan mengasuh tim sebab DBU tidak ingin ia mengarsiteki tim yang tidak dipilihnya sendiri.

Perseteruan yang utamanya terkait hak-hak para pemain, termasuk gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen, yang melakukan kesepakatan sponsor pribadi dengan perusahaan yang bersaing dengan sponsor-sponsor timnas. Kondisi-kondisi para pemain saat melakukan perjalanan tandang juga menjadi masalah.

Persatuan para pemain pada Selasa mengajukan penawaran kedua untuk memperpanjang kontrak-kontrak mereka, yang akan menunda negosiasi-negosiasi lebih lanjut sampai setelah dua pertandingan di atas.

DBU belum dapat dimintai komentar, namun telah menolak tawaran yang sama pada Minggu.

DBU pada tahun lalu membatalkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia untuk timnas putrinya melawan Swedia, juga karena kisruh perihal kontrak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper