Program Latihan Sriwijaya FC Terganggu Akibat Kesulitan Lapangan

Sriwijaya FC belum juga memulai latihan di sisa jeda kompetisi Liga 1 akibat kesulitan mencari lapangan latihan di sekitar Palembang lantaran semua lokasi yang biasa dipakai sedang digunakan untuk Asian Games.
M. Syahran W. Lubis | 30 Agustus 2018 02:23 WIB
Para pemain Sriwijaya FC sedang berlatih - Antara/Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA – Sriwijaya FC belum juga memulai latihan di sisa jeda kompetisi Liga 1 akibat kesulitan mencari lapangan latihan di sekitar Palembang lantaran semua lokasi yang biasa dipakai sedang digunakan untuk Asian Games 2018.

Pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengatakan sebenarnya ingin memboyong anak asuhnya ke Jawa. Di Jawa juga dianggap lebih mudah mencari lawan uji coba.

Belum lagi pada 11 September 2018 nanti, mereka akan menjalani laga lanjutan Liga 1 dengan bertandang ke markas Persipura, Staduon Mandala di Jayapura, Papua.

"Saya ingin pemusatan latihan di Jawa, karena waktunya singkat, dan lebih mudah cari lawan uji coba," kata Subangkit sebagaimana dilansir website resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1, pada Rabu (29/8/2018).

Pelatih yang saat bermain mengantar Lampung juara Pekan Olahraga Nasional (PON) 1981 itu mengakui mundurnya jadwal latihan menyulitkannya dalam membuat program latihan. Belum lagi rata-rata pemain yang ada baru bergabung pada putaran kedua.

"Pemain kita ini hampir semuanya baru. Memang ada beberapa pemain lama, tetapi rata-rata mereka jarang dimainkan. Oleh sebab itu, kami perlu waktu," tuturnya.

Tim berjuluk Laskar Wong Kito sedang berada di peringkat yang kurang bagus di klasemen sementara Liga 1 yakni slot ke-12 alias terbawah di papan tengah hasil dari tujuh kali menang, lima imbang, dan delapan kali menelan kekalahan.

Sumber : Liga-Indonesia.id

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top