Kurt Zouma Yakin Balik ke Chelsea

Bek Prancis Kurt Happy Zouma percaya dia akan mengisi slot utama Chelsea pada waktu yang tak terlalu beberapa tahun ke depan meskipun setuju dipinjamkan ke Everton dalam rangka mencari satu tempat reguler di skuat utama.
M. Syahran W. Lubis | 30 Agustus 2018 11:47 WIB
Kurt Zouma ketika musim lalu memperkuat Stoke City. - Reuters/Ed Sykes

Bisnis.com, JAKARTA – Bek Prancis Kurt Happy Zouma percaya dia akan mengisi slot utama Chelsea pada waktu yang tak terlalu beberapa tahun ke depan meskipun setuju dipinjamkan ke Everton dalam rangka mencari satu tempat reguler di skuat utama.

Pemain berusia 23 tahun itu pindah sementara ke klub Merseyside yang bermarkas di Stadion Goodison Park bulan lalu, hanya berselang setahun sejak dia meneken kontrak berdurasi 6 tahun dengan The Blues Chelsea.

Sekarang dia memulai perjuangannya bersama Everton, klub yang juga berjuluk The Blues, selain julukan yang lebih lazim, The Toffees, demi mendapatkan menit bermain yang jauh lebih banyak sebagai bekal untuk dia kembali ke skuat utama Chelsea.

“Saya akan kembali [ke Chelsea]? Ya!” kata Zouma kepada media Inggris pada Rabu (29/8/2018) waktu setempat. "Saya selalu percaya diri saya layak di Chelsea sejak pertama berada di sana.”

Zouma menegaskan keinginannya untuk memperlihatkan bahwa dia mampu kembali dan bermain bersama Chelsea. “Itulah mengapa saya memerlukan waktu bermain di Everton di sini sebab ini tim yang bagus.”

Dia musim lalu menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di Stoke City, tetapi gagal membantu tim tersebut menghindari degradasi.

Menurut Zouma, dia memahami mengapa dirinya dilepas sementara ke Everton karena pelatih Maurizio Sarri kelebihan pemain di sekopt bek yang membuat pembesut berkebangsaan Italia itu punya banyak opsi di Stamford Bridge.

“Saya menyadari memerlukan bermain secara reguler. Saya tak ingin hanya berada di bangku cadangan dan menunggu saja kesempatan setelah 2 atau 3 bulan,” ungkap pemain yang mengantar Prancis juara Piala Dunia U-20 edisi 5 tahun lalu.

Zouma memiiki dua caps dengan Timnas Prancis. Pemain keturunan Republik Afrika Tengah itu memulai karier profesional bersama Saint-Etienne pada 2011 dan 3 tahun berikutnya dipinang Chelsea.

Sumber : Reuters

Tag : chelsea, everton
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top