Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSSI Perpanjang Kontrak Luis Milla Sebagai Pelatih Kepala Timnas

PSSI dipastikan memperpanjang kontrak pelatih Tim Nasional Indonesia, Luis Milla Aspas.
Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla/Antara
Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memperpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia Luis Milla Aspas.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi seusai rapat bersama anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Jakarta pada Selasa (28/8/2018).

Milla, pelatih asal Spanyol, habis kontraknya pada akhir Agustus ini. Pencapaian terakhir Milla yakni membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke 16 besar Asian Games 2018.

Pada ajang tersebut permainan Garuda Muda atraktif, layak diapresiasi, dan tidak kalah dengan tim-tim yang punya tradisi kuat di sepak bola Asia.

"Hasil rapat Exco memutuskan Luis Milla tetap diberi kepercayaan untuk melatih timnas senior khususnya pada ajang Piala AFF [Asean Football Federation] pada November nanti. Kami perpanjang kontraknya satu tahun ke depan," kata Edy sebagaimana dilansir website resmi PSSI.

Dia mengaku bahwa dalam proses kepastian Luis Milla, pada rapat tadi dilakukan secara demokrasi. Proses evaluasi pun dilakukan seperti keuntungan dan kerugian bersama seluruh anggota Exco.

"Timnas Indonesia sejak dipegang Luis Milla telah memberikan kultur yang berbeda dan mengubah warna pesepakbolaan kita. Sehingga kita tahu persis ke arah mana nanti kita melakukan pembinaan untuk pemain sepak bola Indonesia," ujar Edy.

Saat ini Milla sedang pulang ke Spanyol untuk berlibur. “Segera juga kami akan melakukan negoisasi terkait dengan perpanjangan kontraknya. Namun, bila dia tidak mau, kami juga telah siapkan pengganti.”

PSSI juga menunjuk Bima Sakti untuk melatih Timnas Indonesia U-15, lalu coach Fakhri Husaini memegang Timnas U-17 yang saat ini masih bernama Timnas U-16, dan coach Indra Sjafri masih memegang Timnas U-19.

"Kami perlu Bima Sakti untuk membina pemain muda, apalagi dia sudah punya lisensi A AFC. Nanti yang mendampingi Luis Milla di Timnas Senior akan kami carikan,” ungkap Edy.

Skuat asuhan Fakhri, ujarnya, segera berangkat ke Malaysia sebagai persiapan Piala AFC (Asian Football Confedration)/Piala Asia U-16.

Adapun Indra Sjafri pada Oktober mendatang bersama Timnas U-19 akan berjuang ikut Piala AFC (Piala Asia) U-19. “Kami harapkan semua jenjang usia timnas ini selalu siap mengikuti turnamen dan bisa menggoreskan nama baik persepakbolaan Indonesia di Asia."

Milla melatih Timnas Indonesia mulai Januari 2017. Selain ajang Asian Games 2018, Milla juga pernah membawa Timnas U-22 meraih perunggu di ajang Sea Games 2017 di Malaysia. Selain itu, beberapa kali melatih Timnas Indonesia senior di ajang uji coba internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper