Selalu di Belakang Suarez, Paco Alcacer Berangkat ke Dortmund

Striker FC Barcelona Paco Alcacer bergabung dengan klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.
M. Syahran W. Lubis | 29 Agustus 2018 06:24 WIB
Paco Alcacer (kanan) bersama Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Striker FC Barcelona Paco Alcacer bergabung dengan klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Borussia Dortmund mempunyai opsi untuk memiliki Paco Alcacer secara permanen pada akhir musim pertengahan tahun depan dengan nilai transfer hingga mencapai 8 juta euro.

Pernyataan resmi Barcelona pada Selasa (28/8/2018) waktu setempat menyebutkan Dortmund akan membayar 2 juta euro untuk masa setahun peminjaman dan membayarkan gaji sang pemain.

Kesepakatan kedua tim memerinci bahwa Borussia Dortmund memang mempunyai opsi pada akhir musim tahun depan untuk memiliki Paco Alcacer secara permanen, tetapi di sisi lain Barcelona, juara La Liga Spanyol, juga berhak untuk menolaknya.

Perincian persetujuan kedua tim tersebut juga berisikan bahwa apabila setelah memiliki Paco Alcacer secara permanan dan kemudian Dortmund melerpas lagi sang pemain ke klub berikutnya juga secara permanen, maka Barcelona mendapatkan bagian sebesar 5% dari nilai transfer fee itu.

Alcacer, yang akan berusia 25 tahun pada Kamis (30/8/2018), didatangkan Barcelona dari Valencia pada 2016, tetapi dia tak berkesempatan tampil secara reguler bersama tim pertama lantaran kalah bersaing dengan Luis Suarez.

Pemain dengan nama lengkap Francisco Alcacer Garcia itu memiliki 13 caps bersama Timnas Spanyol dengan memasok enam gol.

Bersama Barca, dia mencetak 15 gol dalam 50 pertandingan selama dua musim, memenangi gelar Divisi Primer La Liga, dua kali Piala Raja (Copa del Rey), dan satu trofi Piala Super Spanyol.

Sumber : Reuters

Tag : barcelona, dortmund
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top