Gary Cahill Ikuti Jamie Vardy Mundur dari Timnas Inggris

Bek tengah Chelsea Gary Cahill mengikuti langkah penyerang Leicester City Jamie Vardy menarik diri dari Timnas Inggris yang akan menjalani dua laga uji coba bulan depan.
M. Syahran W. Lubis | 29 Agustus 2018 08:13 WIB
Garry Cahill ketika memperkuat Timnas Inggris. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bek tengah Chelsea Gary Cahill mengikuti langkah penyerang Leicester City Jamie Vardy menarik diri dari Timnas Inggris.

Pemain belakang berusia 32 tahun itu, yang memiliki 61 caps bersama Timnas Inggris, berjuang untuk mendapatkan satu slot di tim pertama di Chelsea di bawah arahan pelatih baru asal Italia Maurizio Sarri.

“Saya pikir ini waktu yang tepat untuk melangkah mundur. Ini momen yang pas untuk mengambil keputusan itu,” ungkap Cahill yang mengambil keputusan tersebut setelah berdiskusi dengan pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate.

Dia mengaku sangat bangga dengan apa yang telah dicapainya yakni 60 caps bersama Three Lions. “Saya telah menjadi kapten timnas dalam beberapa kesempatan, itu merupakan kehormatan besar,” lanjutnya.

Meskipun mundur dari timnas, Cahill berjanji bersedia masuk skuat Three Lions lagi apabila memang diperlukan.

"Pada saat yang sama, dalam karier sepak bola, Anda tidak pernah ingin menutup pintu sepenuhnya dan jika saya pernah diperlukan, saya ada di sana [Timnas Inggris]."

Cahill memulai debut internasional untuk Timmas Inggris pada 2010. Itu terjadi ketika Inggris menaklukkan Bulgaria 4 – 0 dalam kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2012 di Stadion Wembley di London pada 3 September 2010.

Saat itu, Cahill masuk menggantikan Michael Dawson pada menit ke-56 ketika Inggris baru unggul satu gol.

Sumber : Reuters & Soccerway

Tag : timnas inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top