Palace Klub Liga Primer Pertama Tawarkan Pinjaman Pemain Gratis

Crystal Palace menjadi tim Liga Primer Inggris pertama yang menawarkan pemainnya dengan bebas biaya transfer untuk dipinjamkan ke klub-klub yang bertarung di level kompetisi lebih rendah.
M. Syahran W. Lubis | 29 Agustus 2018 00:41 WIB
Para pemain Crystal Palace bersuka cita selepas menjebol gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet (kanan). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Crystal Palace menjadi tim Liga Primer Inggris pertama yang menawarkan pemainnya dengan bebas biaya transfer untuk dipinjamkan ke klub-klub yang bertarung di level kompetisi lebih rendah, demikian laporan The Times.

Tawaran itu, yang datang saat tim divisi yang lebih rendah berjuang untuk memenuhi peningkatan biaya peminjaman pemain dari tim papan atas Inggris, telah dikirim ke semua kontestan League One, League Two, dan National League.

Keputusan Palace itu dilatarbelakangi keinginan klub London tersebut agar pemain kelas duanya bisa mendapatkan banyak menit bermain di kontestan kompetisi yang lebih rendah demi menambah pengalaman mereka.

Edin Rahic, chairman Bradford City, klub League One, sebelumnya mengatakan tim dari divisi bawah seharusnya tidak perlu membayar pemain pinjaman dan diizinkan untuk menjadi klub pengumpan.

The Times melaporkan bahwa dalam pertemuan dengan Chief Executive English Football League (EFL) Shaun Harvey pada awal bulan ini, beberapa pemimpin klub menginginkan mereka hanya bertanggung jawab untuk pembayaran gaji pemain yang dipinjam.

Laporan itu juga mengatakan bahwa 80 pemain dari tim Liga Primer diharapkan akan dikirim dengan status pinjaman ke klub liga yang lebih rendah sebelum jendela pinjaman EFL ditutup pada Jumat (31/8/2018).

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top