Ferretti Pimpin Meksiko Uji Coba vs Uruguay & AS

Federasi Sepak Bola Meksiko (FMF) menunjuk Ricardo Ferretti alias Tuca sebagai pelatih sementara menjelang timnas negara Amerika Tengah itu menjaani uji coba melawan Uruguay dan Amerika Serikat.
M. Syahran W. Lubis | 28 Agustus 2018 16:26 WIB
Ricardo Ferretti - Reuters/Daniel Becerril

Bisnis.com JAKARTA – Federasi Sepak Bola Meksiko (FMF) menunjuk Ricardo Ferretti alias Tuca sebagai pelatih sementara menjelang timnas negara Amerika Tengah itu menjaani uji coba melawan Uruguay dan Amerika Serikat.

Ferretti sebelumnya pernah pula bertindak sebagai pelatih sementara pada 2015. Dia lahir di Rio de Janeiro, Brasil, tetapi menghabiskan sebagian besar karier bermain dan seluruh masa kepelatihannya di Meksiko.

Penunjukannya kali ini diperkirakan tak membuat dia meninggalkan Club Tigres, yang dibimbingnya lolos ke pertandingan final Liga Champions Concacaf (Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, Karibia) pada 2015 dan pada dua edisi berikutnya tampil sebagai juara.

"Terima kasih dan pengakuan kami kepada profesor Ferretti untuk disposisi dan komitmennya kepada Timnas Meksiko. Kami berterima kasih kepada Club Tigres untuk kerja sama ini," demikian pernyataan resmi FMF.

Timnas Meksiko tanpa pelatih sejak Juan Carlos Osorio, yang berasal dari Kolombia, mengundurkan diri setelah memimpin setelah tim berjuluk El Tri mencapai babak 16 besar di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Meksiko akan menjalani dua laga uji coba di Amerika Serikat yakni melawan Uruguay di Houston pada 7 September dan menghadapi tuan rumah AS di Nashville 4 hari kemudian.

Sumber : Reuters

Tag : timnas meksiko
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top