Setelah Ladang Kentang, Giliran Stadion Vallecas Bermasalah di La Liga

Stadion Vallecas, kandang Rayo Vallecano, ditutup hingga paling tidak pertengahan Oktober dengan alasan keamanan karena pekerjaan renovasi. Hal itu disetujui dalam pertemuan komunitas Madrid, Spanyol, demikian pernyataan otoritas La Liga dan klub.
M. Syahran W. Lubis | 28 Agustus 2018 16:15 WIB
Stadion Vallecas di Metropolitan Madrid, Spanyol. - ESPN

Bisnis.com, JAKARTA – Stadion Vallecas, kandang Rayo Vallecano, ditutup hingga paling tidak pertengahan Oktober dengan alasan keamanan karena pekerjaan renovasi. Hal itu disetujui dalam pertemuan komunitas Madrid, Spanyol, demikian pernyataan otoritas La Liga dan klub.

Imbas dari keputusan tersebut, pertandingan Rayo menjamu Athletic Bilbao yang dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan nanti ditunda. Bahkan laga Rayo, tim yang baru promosi dari Segunda (divisi 2), melawan Deportivo Alaves dan Espanyol terancam dijadwal ulang.

Salah satu opsi agar pertandingan tetap berjalan adalah Rayo terpaksa memainkan laga kandangnya menjadi laga tandang.

Masalah stadion kandang tim-tim promosi bukan hanya milik Rayo Vallecano. Sebelumnya lapangan di Stadion Jose Zorrilla, markas Real Valladolid, juga sangat bermasalah.

Pertandingan Valladolid menjamu juara bertahan FC Barcelona digelar di atas lapangan dengan rumput tercabik-cabik sehingga media lokal menyebutnya sebagai ladang kentang.

Walhasil, Barca hanya bisa menang 1 – 0 melawan Valladolid, karena pemain dipaksa untuk memikirkan keselamatan kaki mereka ketika bermain di atas lapangan yang secara mendadak bisa menjebak mereka dengan lubang menganga di bali balutan rumput yang sekadar ditempelkan.

Selain Rayo dan Valladolid, satu lagi tim promosi di Divisi Primer La Liga musim ini ialah Huesca yang menggunakan Stadion El Alcoraz.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top