Liverpool Belum Kebobolan, Ini Kata Kiper Alisson

Liverpool menyapu bersih tiga pertandingan awal Liga Primer musim ini dengan kemenangan. Hebatnya ketiga kemenangan itu diraih tanpa kemasukan satu gol pun alias clean sheet.
M. Syahran W. Lubis | 27 Agustus 2018 18:22 WIB
Kiper Liverpool Alisson Becker - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool menyapu bersih tiga pertandingan awal Liga Primer musim ini dengan kemenangan. Hebatnya ketiga kemenangan itu diraih tanpa kemasukan satu gol pun alias clean sheet.

Di laga awal, Liverpool menghantam West Ham United 4 – 0, lantas diikuti menaklukkan Crystal Palace 2 – 0, dan terakhir dengan skor tipis 1 – 0 atas Brighton & Hove Albion.

Melihat prestasi hebat itu, kiper Liverpool asal Brasil, Alisson Becker, menyebut kerja sama tim sebagai faktor kunci di balik sukses The Reds meraih tiga clean sheet beruntun.

Kemenangan 1-0 atas Brighton & Hove Albion membuat Alisson menjadi penjaga gawang keempat The Reds dalam 51 musim terakhir untuk berhasil membuat clean sheet di tiga pertandingan pembuka liga, menyusul Bruce Grobbelaar, Pepe Reina, dan Simon Mignolet.

Pemain Timnas Brasil menunjukkan refleks yang kilat untuk menepis sundulan Pascal Gross dan mengamankan tiga poin melawan Brighton. Sebelumnya, Liverpool menang tanpa kebobolan atas West Ham United dan Crystal Palace.

Berbicara setelah pertandingan melawan The Seagull, Alisson memuji kerja kolektif sebagai sebab solidnya Liverpool di awal musim.

"Semoga saya akan terus membantu tim, ini adalah kerja tim. Saya punya kontribusi, tetapi saya bukan penyebab utama untuk clean sheet," kata pemain berusia 25 tahun itu sebagai dilansir website resmi Liverpool.

"Jika kami tidak kebobolan, kami akan hampir menang karena serangan kami benar-benar bagus. Saya sangat nyaman di klub di lingkungan yang hebat, dengan semua orang mendorong ke arah yang sama untuk menang,” paparnya.

"Kami telah menunjukkan kemampuan kami dan semoga kami mampu tetap di jalurnya. Premier League sangat berat dan kompetitif," lanjutnya.

Sumber : LiverpoolFC.com

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top