Manchester City Kehilangan Kevin de Bruyne 3 Bulan

Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne mesti absen hingga 3 bulan akibat lututnya mengalami masalah meskipun tidak memerlukan tindakan operasi.
M. Syahran W. Lubis | 18 Agustus 2018 13:30 WIB
Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne mesti absen hingga 3 bulan akibat lututnya mengalami masalah meskipun tidak memerlukan tindakan operasi.

“Ini kehilangan besar. Tak mudah mencari pengganti Kevin. Kami akan mencoba berbuat sebaik mungkin tanpanya dan akan terus berupaya dalam kondisi itu hingga dia pulih,” kata Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

De Bruyne masuk sebagai pemain pengganti saat Manchester City menang 2 – 0 atas Arsenal pada pertandingan matchday pertama sepekan lalu. Dia mendapat cedera saat berlatih pada pekan ini.

‘’Manchester City dapat mengonfirmasi bahwa Kevin de Bruyne mengalami masalah lateral collateral ligament di lutut kanannya. Tidak diperlukan operasi dan gelandang itu diprediksi menepi 3 bulan,” demikian pernyataan manajemen klub di laman resmi mereka.

Guardiola berspekulasi bahwa tuntutan yang sangat tinggi kepada para pemain termasuk untuk bertarung di Piala Dunia mengurangi masa istirahat mereka dan hal itu pula yang menyumbang cedera Bruyne.

De Bruyne merebut gelar sebagai pemain terbaik Manchester City pada musim 2017 – 2018. Dia mencetak 8 gol dan 16 assist di ajang Liga Primer Inggris unbtuk membantu The Citizens juara dengan mencatat rekor raihan 100 poin.

Pemain tengah berusia 27 tahun itu berperan penting mengantar Timnas Belgia mencapai peringkat ketiga pada Piala Dunia 2018 di Rusia bulan lalu.

De Bruyne juga terpaksa absen dalam 12 pertandingan pada 2016 juga dkibat mengalami cedera yanbg sama dengan yang dideritanya sekarang. Saat itu cederanya didapat ketika Manchester City berhadapan dengan Everton di semifinal Piala Liga Inggris.

Akibat cedera saat ini, De Bruyne dipastikan tak bisa bermain ketika ManCity menjalani rangkaian pertandingan di fase grup Liga Champions Eropa serta juga absen di sejumlah laga kunci di Liga Primer seperti melawan Liverpool, Tottenham Hotspur, dan derby melawan Manchester United pada 7 Oktober.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, manchester city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top