Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keita Balde Diao Perkuat Inter, Pinjaman Opsi Permanen

Pemain sayap AS Monaco Keita Balde Diao bergabung dengan klub Serie A Italia Inter Milan untuk peminjaman berdurasi satu musim dengan opsi pindah permanan pada akhir musim.
Keita Balde Diao/Daily Star
Keita Balde Diao/Daily Star

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain sayap AS Monaco Keita Balde Diao bergabung dengan klub Serie A Italia Inter Milan untuk peminjaman berdurasi satu musim dengan opsi pindah permanan pada akhir musim.

Inter mesti merogoh kocek sebesar 5 juta euro untuk mendapatkan jasa pemain berusia 23 tahun itu dan apabila memermanenkannya pada pertengahan tahun depan, klub pimpinan Erick Thohir itu harus membayar 30 juta hingga 40 juta euro, demikian ditulis media Italia pada Senin (13/8/2018).

Balde Diao merupakan anggota skuat Timnas Senegal yang bertarung di Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni – Juli lalu. Untuk negaranya, dia memiliki 20 caps dengan mengontribusi tiga gol.

Senegal kandas di fase grup hanya karena menerima kartu kuning lebih banyak ketimbang Jepang dengan posisi poin, selisih gol, dan produktivitas mencetak gol persis sama dan hasil head to head 2 – 2.

Balde Diao bergabung dengan Monaco, kontestan Ligue 1 Prancis, setahun yang lalu dari klub Serie A Lazio, tempatnya memulai debut profesional pada 2013.

Dia merupakan produk akademi sepak bola Lazio dan FC Barcelona. Di pentas Ligue 1 musim lalu, dia tampil dalam 23 pertandingan untuk Monaco, membawanya finis di peringkat kedua di bawah Paris Saint-Germain.

Inter Milan finis di peringkat keempat Serie A musim lalu dan untuk musim ini akan memulai perjuangan dengan bertandang ke markas Sassuolo pada Senin (20/8/2018) mulai pk. 01.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper