Anguissa Rekor Transfer Fulham, Vietto Pun Merapat

Fulham memecahkan rekor transfer klub ketika mendatangkan gelandang bertahan asal Kamerun Andre Franck Zambo Anguissa dari klub Ligue 1 Prancis Marseille.
M. Syahran W. Lubis | 10 Agustus 2018 14:10 WIB
Andre-Frank Zambo Anguissa - Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Fulham memecahkan rekor transfer klub ketika mendatangkan gelandang bertahan asal Kamerun Andre Franck Zambo Anguissa dari klub Ligue 1 Prancis Marseille.

Kepastian mengenai kedatangan pemain berusia 22 tahun itu baru dicapai menjelang penutupan jendela transfer menjeang penutupan jendela transfer pemain Inggris pada Kamis (9/8/2018) waktu setempat atau Jumat (10/8/2018) pagi WIB.

Sejumlah media Inggris menyebutkan Fulham mesti merogoh kocek sebesar 22,3 juta pound sterling demi mendapatkan jasa Anguissa. Itu menjadi angka terbesar yang pernah dikeluarkan Fulham untuk mendapatkan satu pemain.

Dia akan disodori kontrak berdurasi 5 tahun. Kepastian dia bergabung dengan Fulham tinggal tergantung pada izin kerja dari Pemerintah Inggris.

Anguissa bergabung dengan Marseille pada 2015 dan membantu tim itu finis di posisi keempat musim lalu serta mencapai final Liga Europa meski akhirnya disikat klub La Liga Spanyol Atletico Madrid dengan skor telak 0-3.

Dia menjalani debut untuk Timnas Kamerun pada 2017 dan kini mempunyai 11 caps.

Fulham juga telah mengumumkan telah mendapatkan pinjaman striker asal Argentina Luciano Vietto dari Atletico Madrid. Penyerang berusia 24 tahun itu akan membela Fulham selama satu musim ke depan.

The Cottagers, julukan Fulham, akan memulai perjuangan di Liga Primer Inggris musim 2018 – 2019 dengan menjamu Crystal Palace pada akhir pekan ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top