Bek Australia Sainsbury Reuni dengan Van Bommel di PSV

Bek Australia Trent Lucas Sainsbury telah bergabung dengan PSV Eindhoven dengan kontrak berdurasi 3 tahun setelah dilepas klub Liga China Jiangsu Suning.
M. Syahran W. Lubis | 08 Agustus 2018 00:40 WIB
Bek Timnas Australia Trent Lucas Sainsbury - Twitter@Tsainsbury92

Bisnis.com, AMSTERDAM – Bek  Timnas Australia Trent Lucas Sainsbury telah bergabung dengan PSV Eindhoven dengan kontrak berdurasi 3 tahun setelah dilepas klub Liga China Jiangsu Suning, kata juara Belanda itu pada Selasa (7/8/2018).

Langkah itu membuat Sainsbury, 26 tahun, bereuni dengan Mark van Bommel, yang melatih klub Belanda itu setelah menyelesaikan perannya sebagai asisten pelatih Timnas Australia Bert van Marwijk pada Piala Dunia di Rusia.

"Trent adalah pemain bertahan yang kami dapati dirinya menarik ketika ia masih bermain di PEC Zwolle," kata manajer teknik sementara PSV John de Jong kepada laman resmi klub.

"Sekarang ia adalah pemain dengan banyak pengalaman internasional di antaranya Piala Dunia, ia memperlihatkan bahwa dirinya telah berkembang dengan sangat baik,"  lanjut De Jong.

Dia memulai karier profesional pada 2010 bersama klub negaranya, Central Coast Mariners. Setelah bermain dalam 60 pertandingan selama 4 tahun, dia merantau ke Belanda untuk merumput bersama kontestan Eredivisie Belanda PEC Zwolle.

Petualangan barunya e Liga Super China dimulai pada 2016 ke Jiansu Suning dan pada saat itu dia sempat dipinjamkan ke raksasa Italia Inter Milan dan Grasshoppers, yang bermarkas di Zurich, Swiss.

Sainsbury telah 38 kali membela Timnas Australia sejak melakukan debutnya 4 tahun yang lalu dengan ikut mengontribusi tiga gol.

Ketiga gol itu dihasilkannya ketika mengalahkan Uni Emirat Arab 2 – 0 di Piala Asia pada 27 Januari 2015, kalah 1 – 2 dari Yunani dalam pertandingan persahabatan pada 7 Juni 2016, dan imbang 2 – 2 versus Arab Saudi di Pra-Piala Dunia 2018 pada 6 Oktober 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
psv eindhoven, timnas australia

Sumber : Antara/Reuters, ESPN, & berbagai sumber

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top