Hasil Liga 1: Perseru Tahan Imbang 10 Pemain PSM

Hasil Liga 1: Perseru Tahan Imbang 10 Pemain PSM
Newswire | 05 Agustus 2018 19:43 WIB
Perseru - Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Tim asal Papua Perseru Serui merebut satu poin usai menahan imbang 10 pemain PSM dengan skor 2-2 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Dua gol tim tamu Perseru Serui masing-masing diciptakan Osmar Dos Santos Fhilo (menit 18), serta penalti Silvio Escobar pada menit ke-35.

Adapun dua gol balasan dari tuan rumah dipertandingan tersebut dipersembahkan M Rahmat (menit 27) serta Ferdinand Sinaga ketika pertandingan berjalan 49 menit babak kedua.

Pada pertandingan itu, tim tuan rumah yang begitu bersemangat setelah lembing dapat bermain di Makassar, langsung mencoba menggebrak pertahanan Perseru Serui.

Upaya itu langsung melahirkan peluang yang nyaris membuat tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu pada menit ke-9.

Namun peluang dari umpan manja Ferdinand Sinaga didepan kotak penalti gagal dimanfaatkan Guy Junior yang begitu bebas tanpa kawalan pemain lain.

Mantan penyerang Bhayangkara FC itu gagal melakukan eksekusi dan membuat bola hanya menggelinding keluar lapangan.

Empat menit berselang, PSM kembali mendapatkan peluang melalui Ferdinand Sinaga, namun sundulannya belum menemui sasaran dan juga memang tertangkap offside.

Keasyikan menyerang membuat tim Juku Eja lengah. Hal itu mampu dimanfaatkan pemain Perseru Serui dengan lahirnya gol yang diciptakan Osmar Dos Santos Fhilo pada menit 18.

Gol ini berawal dari tendangan bebas Osmar sedikit diluar kotak penalti yang gagal diantisipasi penjaga gawang PSM yang dipinjam dari Persib Bandung Imam Arief.

Sementara PSM memiliki peluang menyamakan kedudukan pada menit 20 melalui Guy Junior. Namun lagi-lagi eksekusi mantan pemain Bhayangkara FC itu gagal memaksimalkan peluang didepan gawang.

Beberapa menit berselang, giliran Abdul Rahman yang nyaris menyamakan kedudukan melalui sundulannya di dalam kotak penalti, tapi kembali peluang itu gagal setelah mampu dimentahkan penjaga gawang Perseru Serui.

Setelah beberapa kali percobaan, akhirnya PSM mampu menyamakan kedudukan ketika pertandingan berjalan 27 menit. Gol ini diciptakan M Rahmat setelah mendapatkan umpan matang Ferdinand Sinaga dalam kotak penalti.

Dengan satu tendangan kaki kanan terukur, M Rahmat mampu menundukkan penjaga gawang Perseru Serui yang dijaga Samuel.

Sebaliknya, petaka bagi tuan rumah terjadi di menit ke 34. Penjaga gawang PSM Imam Arief harus diganjar kartu merah langsung setelah dengan sengaja menarik Silvio Escobar yang mampu melewatinya ?di dalam kotak penalti.

Bukan hanya kartu merah, wasit juga memberikan hadiah penalti bagi tim Perseru Serui.

Dan Silvio Escobar yang ditunjuk sebagai algojo mampu menyelesaikan tugasnya dengan sempurna usia menaklukkan penjaga gawang PSM yang Hilman yang masuk menggantikan M Rahmat.

Memasuki babak kedua, PSM yang ketinggalan dan kekurangan satu pemain berupaya untuk mengambil inisiatif penyerangan.

Upaya itu berbuah manis melalui gol balasan Ferdinand Sinaga yang menyambut tentang pojok dari Guy Junior pada menit ke 49.

Kedua tim terus berupaya saling jual beli serangan, namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak satupun tambahan gol dalam pertandingan tersebut.

Sumber : Antara

Tag : psm makassar, perseru serui
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top