Renan Silva Perlu Adaptasi dengan Persija

Pengatur serangan atau playmaker baru Persija Jakarta Renan Silva masih memerlukan adaptasi sebelum bisa tampil di pertandingan kompetitif klub berjuluk Macan Kemayoran itu.
Newswire | 31 Juli 2018 07:00 WIB
Playmaker baru Persija Jakarta Renan Silva - Persija.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pengatur serangan atau playmaker baru Persija Jakarta Renan Silva masih memerlukan adaptasi sebelum bisa tampil di pertandingan kompetitif klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

"Dia perlu adaptasi dengan tim, apalagi dia datang dari jauh, dari Brasil. Namun, kami akan membantunya dalam latihan. Kalau siap, tentu kami akan turunkan di laga," ujar pelatih Persija Stefano ‘Teco’ Cugurra, yang juga asal Brasil, dikutip dari laman resmi Persija.

Teco melanjutkan fakta di mana Renan belum pernah bermain di Indonesia membuat pesepak bola berusia 29 tahun tersebut harus beradaptasi lebih dalam mengenai budaya sepak bola di sini.

Selain itu, cuaca dan perbedaan waktu dengan Brasil yang berbeda hingga 12 jam membuat adaptasi Renan menjadi tantangan sendiri.

Namun, Teco yakin penyesuaian diri Renan tidak lama. Dia pun berharap pria yang pernah bermain di Thailand itu bisa merumput di Liga 1 2018 menghadapi Arema FC pada Minggu (5/8/2018).

Renan Silva direkrut di jendela transfer kedua Liga 1 2018 dan resmi diperkenalkan sebagai pemain Persija Jakarta setelah menandatangani kontrak pada Selasa (24/7).

Dia akan bermain oleh klub berjuluk Macan Kemayoran itu selama 5 bulan atau hingga akhir tahun ini.

Sebelum bergabung dengan Persija, Renan Silva bermain untuk klub asal Kuwait, Al-Jahra. Dari 12 pertandingan, Renan menorehkan dua gol.

Pemain yang kerap beroperasi sebagai gelandang serang itu juga pernah bermain di Thailand bersama Chainat FC.

Sumber : Antara

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top