Timnas U-23 Fokus di Uji Coba Terakhir Lawan Bali United

Timnas U-23 Fokus di Uji Coba Terakhir Lawan Bali United
Andhika Anggoro Wening | 30 Juli 2018 19:32 WIB
Timnas U-23 - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Nasional Indonesia U-23 akan menjalani uji coba melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (30/7) malam. Laga merupakan uji coba terakhir Garuda Muda jelang menghadapi Asian Games 2018.

Saat ini, Hansamu Yama dan kawan-kawan sedang melakoni pemusatan latihan (TC) di Bali. TC tersebut sudah berlangsung selama sepekan dan akan berakhir pada Rabu (8/8) mendatang. Tentu persiapan yang maksimal akan menjadi kesuksesan saat berlaga di Asian Games mendatang.

Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti mengatakan bahwa persiapan pertandingan besok melawan Bali United berjalan oke dan skuatnya siap tempur. Pada latihan pagi tadi, dirinya dan tim pelatih sudah memberikan materi kepada pemain untuk laga besok.

"Tadi kami latihan dibagi tiga tim, terus latihan 15 menit untuk taktikal. Kami juga latihan bagaimana kita bertahan dan menyerang. Mohon dukungan kepada masyarakat Bali karena besok laga uji coba terakhir Timnas U-23 sebelum berjuang di Asian Games," kata Bima dalam situs resmi PSSI, Senin (30/7/2018).

"Kami berharap pemain besok bermain maksimal dan memberikan yang terbaik. Laga uji coba besok juga kembali coach Luis Milla ingin melihat perkembangan pemain yang sudah diberikan semua materi selama pemusatan latihan seminggu ini," tambah mantan pemain Timnas Indonesia era 2000'an ini.

Sementara itu, gelandang Timnas U-23, Stefano Lilipaly mengatakan dirinya sudah siap melawan Bali United besok. Ia pun mengaku tidak masalah harus menghadapi klubnya sendiri.

"Saat ini saya dan teman-teman semakin fokus dan konsentrasi jelang Asian Games. Meski saya pemain Bali United, namun saat ini saya sedang fokus bersama Timnas U-23 jadi saya akan tampil maksimal besok," kata Stefano.

"Lawan Bali kami harus serius apalagi kami telah melakukan pemusatan latihan selaman sepekan. Serta laga ini sekaligus pembuktian Timnas U-23 sebelum tampil pada laga perdana melawan Taiwan," jelas pemain naturalisasi asal Belanda ini.

Timnas Indonesia pada Asian Games 2018 berada di Grup A bersama Taiwan, Palestina, Hongkong, dan Laos. Seluruh pertandingan grup A akan dilangsungkan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi dan Taiwan menjadi lawan pertama Timnas U-23 pada Minggu (12/8) malam.

Sumber : PSSI

Tag : timnas u-23
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top