Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala AFF U-16: Indonesia vs Filipina, Fachry Husaini Yakin Raih 3 Poin Perdana

Timnas Indonesia U-16 menginginkan kemenangan perdana menghadapi Filipina pada laga pembukaan babak penyisihan Grup A Turnamen Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (29/7/2018).
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini/PSSI

Bisnis.com, SURABAYA –  Timnas Indonesia U-16 menginginkan kemenangan perdana menghadapi Filipina pada laga pembukaan babak penyisihan Grup A Turnamen Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (29/7/2018).

"Pada pertandingan pertama kami sudah siap dan akan bermain sebaik mungkin demi meraih kemenangan," ujar Pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini di Surabaya hari ini Sabtu (28/7/2018), seperti dilaporkan Antara.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Timnas U-16 berharap doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia, serta suporter yang diperkirakan akan memenuhi stadion.

Meski di atas kertas bisa meraih tiga poin, tapi legenda hidup klub sepak bola Pupuk Kaltim tersebut meminta semua pemainnya mewaspadai Filipina, termasuk tim-tim dari negara lain.

"Mereka ke sini datang dengan persiapan matang dan semua lawan harus diwaspadai," ucap mantan striker Timnas Indonesia tersebut.

Sementara itu, Pelatih Timnas U-16 Filipina Reiji Hirata mengaku siap tampil menghadapi tuan rumah di pertandingan perdana dan pemain telah menyiapkan permainan terbaiknya.

"Kami sudah siap dan akan berjuang semaksimal mungkin menghadapi Indonesia," katanya kepada wartawan di Surabaya.

Indonesia Melawan Filipina di babak penyisihan Grup A dijadwalkan akan disiarkan langsung oleh Indosiar pukul 19.00 WIB, kemudian pertandingan berikutnya pada Selasa (31/7) melawan Myanmar, Kamis (2/8) bertemu Vietnam, Sabtu (4/8) menjamu Timor Leste dan Senin (6/8) versus Kamboja.

Sementara itu, babak penyisihan di Grup B yang bertanding di Stadion Joko Samudro Gresik, mempertemukan Timnas U-16 Malaysia, Thailand, Laos, Singapura serta Brunei Darussalam.

Dua penghuni teratas masing-masing klasemen akhir dinyatakan lolos dan berhak ke semifinal yang dihelat pada Kamis, 9 Agustus 2018, kemudian pemenang dua partai semifinal akan bertemu di puncak pada Sabtu, 11 Agustus 2018 di Gelora Delta Sidoarjo.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper