Hasil Liga 1: Gol Ismed Sofyan Bawa Persija ke Posisi Ketiga Klasemen

Persija Jakarta menerobos ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 setelah dalam pertandingan pekan ke-18 menundukkan juara bertahan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0.
M. Syahran W. Lubis | 28 Juli 2018 00:51 WIB
Penjaga gawang Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa - Antara/Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta menerobos ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 setelah dalam pertandingan pekan ke-18 menundukkan juara bertahan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0 di Stadion Sultan Agung di Bantul, Yogyakarta.

Berstatus tuan rumah, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar pada Jumat (27/7/2018) malam, Persija berhasil mengatasi Bhayangkara FC berkat gol tunggal yang dilesakkan kapten Ismed Sofyan melalui tendangan bebas pada menit ke-33.

Sebenarnya kedua tim sama-sama bermarkas di Jakarta. Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), sedangkan Bhayangkara FC di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), tapi Macan Kemayoran, julukan Persija, tak bisa menggunakan SU GBK karena dipersiapkan untuk Asian Games.

Tambahan 3 angka membuat anak asuh pelatih berkebangsaan Brasil Stefano Cugurra alias Teco itu mengoleksi nilai 28 dan menduduki slot ketiga dalam susunan klasemen sementara Liga 1.

Nilai Ismed Sofyan dan kawan-kawan sama dengan Barito Putera dan PSM Makassar. Namun, karena Barito menang head to head, maka tim Kalimantan Selatan itulah yang berhak duduk di posisi kedua walaupun kalah selisih gol dari Persija yakni 5 berbanding 7.

Sementara itu, dibandingkan dengan PSM, Persija memiliki selisih gol yang lebih baik juga yakni 7 berbanding 2 dengan hasil head to head imbang 2-2.

Adapun Bhayangkara FC, yang ditangani pelatih asal Skotlandia sementara ini mengisi setrip kelima klasemen Liga 1 dengan nilai 26.

Meskipun sementara ini Persija menduduki peringkat ketiga, Persija rentan melorot lagi di susunan klasemen. Itu terjadi apabila Madura United—nilainya saat ini 26—bisa menaklukkan Barito Putera atau PSM setidaknya seri melawan PSIS Semarang.

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top