Perkuat Lini Belakang, Bournemouth Boyong Diego Rico

AFC Bournemouth mendatangkan bek Sergio Rico dari klub La Liga Spanyol Leganes dan diikat dengan kontrak berdurasi 4 tahun, demikian pernyataan klub Liga Primer itu pada Rabu (25/7/2018).
M. Syahran W. Lubis | 25 Juli 2018 17:36 WIB
Diego Rico - The Sun

Bisnis.com, JAKARTA – AFC Bournemouth mendatangkan bek Diego Rico dari klub La Liga Spanyol Leganes dan diikat dengan kontrak berdurasi 4 tahun, demikian pernyataan klub Liga Primer itu pada Rabu (25/7/2018).

Pemain belakang berusia 25 tahun itu, sebagaimana ditulis Reuters, tidak akan bermain dalam tiga pertandingan awal Bournemouth akibat terkena kartu merah dalam pertandingan terakhir La Liga musim lalu, walaupun berbeda kompetisi dan berbeda negara.

Reuters tidak memerinci berapa besar transfer fee yang mesti dikeluarkan Boutnemouth untuk mendapatkan Rico, tetapi The Sun menuliskan angka 10,7 juta pound sterling yang dikeluarkan tim Inggris itu untuk Leganes.

Rico merupakan boyongan kedua Bournemouth dalam jendela transfer musim panas ini setelah klub asuhan pelatih Eddie Bowe tersebut mendapatkan tanda tangan gelandang Wales David Brooks.

Pemain tengah berusia 21 tahun itu pindah dari Sheffield United di mana Brooks ikut mengantar tim berjuluk The Blades finis di peringkat ke-10 dari 24 kontestan Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris.

Mengenai Rico, Howe memujinya sebagai pesepak bola yang sangat bagus. “Dia cocok dengan filosofi dan gaya permainan kami,” ungkap eks-pemain belakang Boutnemouth periode 1994 – 2002 dan 2004 – 2007 itu sebagaimana dilansir website resmi klub.

"Diego cepat, fisik, agresif dalam menyerang dan agresif bertahan. Dia mengambil set piece yang sangat baik dan memiliki kaki kiri yang kuat. Begitu dia terbiasa dengan cara kami bermain, kami percaya dia bisa menjadi kekuatan nyata untuk klub ini," lanjut pelatih berusia 40 tahun tersebut.

Diego Rico menjadi bagian penting Levante yang membuat tim itu bisa bertahan di Divisi Primer La Liga Spanyol, finis di peringkat ke-17 dari 20 kontestan pada musim 2017-2018.

Adapun The Cherries, julukan AFC Bournemouth, finis di peringkat ke-12 dengan nilai 44 pada klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2017 – 2018.

Mereka akan memulai perjuangan di Liga Primer musim 2018 – 2019 dengan menjamu tim promosi Cardiff City pada Sabtu (11/8/2018) mulai pk. 21.00 WIB.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top