Everton Rekrut Striker Asal Brasil dari Watford, Nilainya Fantastis

Everton Rekrut Striker Asal Brasil dari Watford, Nilainya Fantastis
Newswire | 25 Juli 2018 15:36 WIB
Pemain Everton, Richarlison - BBC

Bisnis.com, JAKARTA - Everton telah merekrut penyerang Brasil Richarlison dari tim Liga Inggris lain Watford, setelah manajer Marco Silva kembali ke klub lamanya untuk melakukan pembelian perdana di bursa transfer.

Kesepakatan perihal keuangan dirahasiakan namun media Inggris berkata bahwa Everton membayar sekitar 40 juta pound untuk pemain 21 tahun yang meneken kontrak lima tahun tersebut.

"Menurut saya, akan penting bagi saya untuk berada di sini bersama Marco Silva lagi," kata Richarlison kepada laman resmi Everton.

"Saya masih belajar sebagai seorang pemain dan saya bertekad untuk berkembang dan tumbuh di sini."

Silva merekrut Richarlison dari Fluminense pada Agustus tahun lalu, ketika ia masih melatih di Vicarage Road setelah sang pemain tampil memukau untuk Brasil pada Piala Dunia U-20.

"Saya benar-benar berkembang baik dengan dia (Silva) ketika ia bersama saya di Watford, dan satu hari kelak saya percaya ia dapat membantu saya untuk dipilih Brasil pada tim nasional."

"Namun itu adalah untuk masa yang akan datang dan masa kini saya adalah di sini dengan Everton. Saya ingin impian-impian saya terwujud di sini, di salah satu klub terbesar di Inggris."

Richarlison mencetak lima gol untuk Watford pada 12 pertandingan liga pertamanya, namun puasa menyumbang gol sejak November.

Ia menjadi rekrutan pertama Everton sejak pelatih asal Portugal Silva menggantikan Sam Allardyce yang dipecat pada Mei.

"Ia adalah pemain bagus yang akan membentuk tim dan skuat kami menjadi lebih kompetitif," kata Silva, yang sedang merombak skuatnya setelah kepergian Wayne Rooney ke Liga AS.

"Persaingan di antara para pemain kami benar-benar penting untuk saya. Itulah yang akan membuat kami semakin baik sebagai satu klub, selalu persaingan di skuad itu."
"Sang pemain sendiri cepat, kuat, memiliki teknik yang sangat bagus, dan ia dapat bermain di tiga posisi di lini depan. Ia juga dapat mencetak gol."

Richarlison memulai kariernya di America Mineiro sebagai pemain 17 tahun pada Desember 2014, sebelum bergabung dengan juara Brazil empat kali Fluminense 12 bulan kemudian, mengemas 19 gol dari 67 pertandingan.

Pemain termahal klub adalah Gylfi Sigurdsson, yang bernilai 45 juta pound yang didatangkan dari Swansea City hampir setahun silam.

Everton, yang finis di peringkat kedelapan musim lalu, akan memulai musim baru di markas klub promosi Wolverhampton Wanderers pada 11 Agustus.

Sumber : Antara

Tag : everton
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top