Fulham Datangkan Penjaga Gawang Fabri dari Besiktas

Fulham telah menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun dengan kiper Spanyol Fabricio Agosto Ramirez alias Fabri dari klub Turki Besiktas.
M. Syahran W. Lubis | 25 Juli 2018 13:24 WIB
Fabricio Agosto Ramirez - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Fulham telah menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun dengan kiper Spanyol Fabricio Agosto Ramirez alias Fabri dari klub Turki Besiktas, demikian dikatakan klub yang baru promosi ke Liga Primer Inggris itu pada Selasa (24/7/2018).

Media Inggris melaporkan bahwa Fulham telah membayar sekitar 5 juta pound sterling untuk pemain berusia 30 tahun itu. Klub asal London itu juga memiliki hak untuk memperpanjang kontrak.

"Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk berada di liga Inggris bersama Fulham. Semuanya sangat positif bagi kami dan saya ingin mendapat kesempatan untuk mewujudkan target saya di liga Inggris," kata Fabri dalam laman klub.

Dia berkumpul bersama dengan pelatih kiper Fulham Jose Sambade Carreira, setelah pernah bersama di klub Spanyol Deportivo La Coruna, demikian ditulis Antara mengutip Reuters.

Dari penelusuran Bisnis.com, Fabri, kelahiran Las Palmas, Spanyol, pada 31 Desember 1987, memulai karier profesional di Deportivo La Coruna pada 2006.

Berselang 2 tahun berikutnya, dia hengkang ke Real Valladolid dan pada periode itu dia sempat dipinjamkan ke Recreativo Huelva.

Sepanjang 2011 hingga 2013 Fabri bermain untuk Real Betis dan selama 3 tahun berikutnya bermain dalam 37 pertandingan untuk klub awalnya, Deportivo La Coruna, sebelum merantau ke Turki untuk merumput bersama Besiktas pada 2016.

Kini, Fabri memulai petualangan baru di ajang Liga Primer Inggris bersama Fulham di bawah arahan pelatih kepala Slavisa Jokanovic yang berasal dari Serbia.

Fabri, yang memiliki satu pertandingan bersama Timnas Spanyol U-20, akan bersaing dengan Marcus Bettinelli untuk menjadi pilihan pertama Jokanovic di bawah mistar gawang klub berjuluk The Cottagers.

Langkah Fulham memboyong Fabri ini tak lepas dari penjualan David Button ke sesama kontestan Liga Primer Brighton & Hove Albion awal pekan lalu. Brighton mesti mencari kiper baru setelah meminjamkan Christian Walton ke Wigan Athletic dan Robert Sanchez ke Forest Green Rovers.

Fulham akan memulai perjuangan di pentas Liga Primer Inggris musim 2018 – 2019 dengan menjamu Crystal Palace dalam derby London pada Sabtu, 11 Agustus, mulai pk. 21.00 WIB di Stadion Craven Cottage.

Sumber : Antara/Reuters & berbagai sumber

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top