Brighton Datangkan Kiper Kedua Button dari Fulham

Brighton & Hove Albion mendatangkan kiper kedua dalam jendela transfer pemain musim panas ini setelah David Button datang dari Fulham dengan kontrak berdurasi 3 tahun.
M. Syahran W. Lubis | 18 Juli 2018 13:19 WIB
David Button - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Brighton & Hove Albion mendatangkan kiper kedua dalam jendela transfer pemain musim panas ini setelah David Button datang dari Fulham dengan kontrak berdurasi 3 tahun.

Pemain berusia 29 tahun itu, yang pindah tanpa perincian besaran fransfer fee, menjadi boyongan kelima Brighton pada bursa musim panas ini.

“Kami sangat senang bisa mendatangkan kiper David yang berpengalaman,” ungkap pelatih kepala klub tersebut, Chris Hughton, yang sebelumnya memboyong kiper Jason Steele dari Sunderland.

“Dengan Christian Walton dan Robert Sanchez pergi dengan status pinjaman untuk musim ini [2018-2019], kami memerlukan pemain penggantinya di pos itu,” lanjut Hughton.

“Dia [Button] kaya akan pengalaman, tampil lebih dari 300 pertandingan sejauh ini, dan saya yakin dia akan bekerja sama dengan baik Maty Ryan [penjaga gawang pertama] dan Jason,” ujarnya.

Brighton finis di posisi ke-15 dalam musim pertama mereka kembali sejak 1983 di mana mereka pada saat itu juga mampu menembus final Piala FA, tetapi kalah dari Manchester United.

Button memulai karier profesional dari Tottenham Hotspur pada 2008, tetapi praktis tak pernah bermain untuk tim pertama. Dia kemudian bertualang dengan status pinjaman ke klub-klub di kompetisi yang lebih rendah.

Pada 2012 dia bergabung dengan Charlton Athletic dan setahun kemudian ke Brentford. Setelah tiga musim, pada 2016 dia ke Fulham. Bersama klub itu, dia main lebih dari 60 pertandingan, termasuk 20 pada musim 2017-2018 di mana dia ikut membawa Fulham kembali promosi ke Liga Primer.

Sebelum mendatangkan Button dan Steele, pada jendela transfer kali ini telah memboyong bek Brasil Bernardo Fernandes dari klub Bundesliga Jerman RB Leipzig, striker Timnas Rumania Florin Andone dari klub Spanyol Deportivo La Coruna, dan bek Timnas Nigeria Leon Balogun dengan status free setelah dilepas klub Bundesliga Mainz 05 akhir musim lalu.

Brighton akan memulai perjuangannya di ajang Liga Primer Inggris musim 2018-2019 melawan tuan rumah Watford yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (11/8/2018) mulai pk. 21:00 WIB.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top