LIGA 2: Begini Strategi PSPS Riau Lawan Semen Padang FC

Manajemen PSPS Riau bakal bermain terbuka menghadapi tuan rumah Semen Padang FC dalam laga pekan ke-10 grup barat Liga 2 Indonesia 2018 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Selasa (24/7/2018) sore ini.
Heri Faisal | 24 Juli 2018 10:47 WIB

Bisnis.com, PADANG - Manajemen PSPS Riau bakal bermain terbuka menghadapi tuan rumah Semen Padang FC dalam laga pekan ke-10 grup barat Liga 2 Indonesia 2018 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Selasa (24/7/2018) sore ini.

Pelatih PSPS Riau Hendri Susilo mengatakan meski melawan pemuncak klasemen sementara, timnya tidak akan bermain negatif dalam laga kali ini.

“Ini laga menarik, apalagi Semen Padang FC adalah satu tim yang cukup konsisten dalam setiap laga yang dilakoninya. Kami akan main terbuka,” ujarnya.

Menurutnya, tidak ada alasan bagi timnya untuk bermain tertutup dalam laga ini. Meski bermain dengan tim kuat, dirinya mengatakan anak asuhnya akan tampil menyerang.

Dia mengharapkan permainan terbuka timnya akan menghasilkan poin maksimal, sehingga timnya bisa membawa pulang poin dari Padang.

Pemain PSPS Riau Tegar Pangestu mengatakan timnya siap mencuri poin di markas Semen Padang.

“Kami akan bawa poin dari Padang, ini laga menarik di pertandingan derby Sumatra,” ujar pemain dengan posisi gelandang itu.

Sementara itu, Syafrianto Rusli, Pelatih Kepala Semen Padang FC menyebutkan tim besutannya membidik tiga poin untuk mempertahankan posisi sebagai pemimpin klasemen wilayah barat.

“Targetnya menang, tetapi tentu tidak akan mudah, kami perlu mewaspadai pergerakan pemain – pemain PSPS Riau,” katanya.
Kabar Sirah, julukan Semen Padang FC, bertekad kembali menang, setelah pada laga sebelumnya harus menelan kekalahan saat bertandang ke markas Perserang.

Syafrianto mengatakan timnya harus mewaspadai kebangkitan PSPS Riau, meski tim lawan masih dalam kondisi kurang kondusif. Kondisi itu justru menguntungkan tim tamu, karena para pemainnya akan tampil tanpa beban dan berpotensi bangkit dari kondisi yang kurang bagus saat ini.

“Justru yang begini [tak kondusif] yang harus diwaspadai, karena mereka tidak ada tuntutan, pemainnya tentu akan bermain enjoy dan kemampuannya keluar,” pungkas Syafrianto.

 

Tag : Liga 2
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top