Hasil Liga 1: Bali United Sikat Persija, Madura Taklukkan Perseru

Bali United dan Madura United sama-sama mencatat kemenangan dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan ke-16 Liga 1 yang digelar pada Selasa (17/7/2018).
M. Syahran W. Lubis | 17 Juli 2018 22:07 WIB
Penyerang Bali United Melvin Platje setelah menjebol gawang Persija Jakarta. - BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bali United dan Madura United sama-sama mencatat kemenangan dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan ke-16 Liga 1 yang digelar pada Selasa (17/7/2018).

Bali United sukses menaklukkan tuan rumah Persija Jakarta dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung di Bantul, Yogyakarta.

Persija harus keluar dari kandangnya, Stadion Utama Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta, karena venue tersebut dipersiapkan untuk perhelatan Asian Games 2018. Begitu pula stadion-stadion di wilayah sekitar Jakarta, tidak bisa digunakan menjelang dan saat Asian Games.

Penyerang asal Belanda Melvin Platje membuka keunggulan Bali United yang berstatus sebagai tim tamu. Mantan penyerang VVV Venlo dan NEC Nijmegen, dua klub papan atas Belanda, itu mengontribusi gol lewat sundulan kepala ketika pertandingan memasuki menit ke-20.

Anak asuh pelatih Widodo Cahyono Putro itu menggandakan keunggulan ketika pertandingan babak kedua telah memasuki injury time melalui pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly.

Dengan kemenangan itu, Bali United kini menempati peringkat kelima dengan nilai 23, sedangkan Persija tertahan di posisi ke-10 dengan nilai 22.

Kemenangan 2-0 juga diraih Madura United. Bertarung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan di Pamekasan, Jawa Timur, Madura United menundukkan tamunya yang datang dari Papua, Perseru Serui. Kedua gol tuan rumah dilesakkan Engelberd Sani (14’) dan Slamet Nurcahyono (89’).

Dengan tambahan 3 poin, Madura United naik ke posisi ketiga dengan nilai 25, sedangkan Perseru di slot 14 dengan nilai 18.

Sumber : Liga-Indonesia.id & BaliUtd.com

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top