Semifinal Piala Dunia 2018 Inggris vs Belgia, Southgate Hanya Buat Sedikit Perubahan

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate berharap hanya melakukan sedikit perubahan dalam timnya menghadapi pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018 kontra Belgia pada Sabtu (14/7/2018) mulai pk. 21:00 WIB.
M. Syahran W. Lubis | 14 Juli 2018 16:06 WIB
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate berharap hanya melakukan sedikit perubahan dalam timnya menghadapi pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018 kontra Belgia pada Sabtu (14/7/2018) mulai pk. 21:00 WIB.

Southgate mengungkapkan pemilihan pemainnya untuk menjalani laga penentuan tempat ketiga itu didasari kebugaran individu setiap pemain dan dia tak terusik untuk memainkan pemain lapis kedua.

Seluruh 23 pemain skuat Southgate mengikuti sesi latihan pada Jumat (13/7/2018) petang di kamp Repino.

"Kami telah menetapkan standar bagaimana kami bekerja, standar bagaimana kami bermain, dan kami ingin mempertahankan standar tersebut tepat hingga akhir,” kata Southgate.

Inggris menjadi tim favorit juara di Piala Dunia kali ini. Apalagi tim-tim kuat telah tersungkur di babak sebelumnya. Spanyol dan Portugal kandas di 16 besar. Brasil dan Uruguay terjungkal di babak perempat final.

Namun, kenyataannya Harry Kane dan kawan-kawan gagal melewati Kroasia di semifinal. Skuat asuhan Southgate menyerah dari Kroasia dengan skor 1-2 melalui perpanjangan waktu setelah imbang 1-1 selama 90 menit.

Belgia juga merupakan favorit juara dengan kekuatan merata di setiap lini permainan mereka. Iblis Merah menaklukkan Brasil di perempat final dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan Belgia versus Inggris ini merupakan pertemuan di kedua di Piala Dunia 2018 ini. Di fase grup Belgia menang 1-0 atas Inggris dengan gol semata wayang dari Adnan Januzaj ketika babak kedua memasuki menit ke-6.

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top