Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eks-Gelandang Timnas Belanda Nigel de Jong Berlabuh di Qatar

Mantan gelandang Timnas Belanda Nigel de Jong akan bergabung ke klub Al Ahli, demikian pernyataan klub papan atas Qatar itu.
Nigel de Jong saat masih berkostum AC Milan./Reuters-Stefano Rellandini
Nigel de Jong saat masih berkostum AC Milan./Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan gelandang Timnas Belanda Nigel de Jong akan bergabung ke klub Al Ahli, demikian pernyataan klub papan atas Qatar itu.

De Jong, yang memiliki darah Maluku dari garis ibu, pernah bermain untuk AC Milan, Ajax Amsterdam, dan Manchester City, terakhir membela klub Bundesliga Jerman Mainz 05 di mana dia tampil dalam 11 pertandingan liga sejak bergabung pada Januari tahun ini.

Melalui akunTwitter resminya, manajemen Al Ahli mengemukakan akan menggelar jumpa pers resmi mengenai kedatangan pemain berusia 33 tahun itu pada Selasa (9/7/2018) malam waktu setempat atau Rabu (11/7/2018) dini hari WIB.

De Jong mempunyai 81 caps selama memperkuat Timnas Belanda pada 2004 hingga 2015. Dia mencetak satu gol untuk skuat Oranje yakni ketika Belanda menaklukkan tuan rumah Islandia dengan skor 2-1 pada 6 Juni 2009 di kualifikasi Piala Dunia 2010.

Dia menjadi bagian penting ketika Belanda menjadi runner up pada putaran final Piala Dunia 2010 meskipun ada catatan buruk mengenai perilaku kasar yang diperlihatkannya dalam pertandingan final melawan Spanyol.

Di laga yang berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Spanyol itu, De Jong sempat melakukan tendangan kungfu yang menerjang dada pemain Spanyol Xabi Alonso, yang layak diberi kartu merah. Namun, wasit Howard Webb tidak mengusirnya keluar lapangan.

Selepas pertandingan, pengadil asal Inggris mengakui kekeliruannya dalam mengambil keputusan. Dia mengatakan jika saja ketika insiden itu terjadi dia memiliki sudut pandang yang lebih baik, maka dia akan mengeluarkan kartu merah untuk De Jong.

Di level klub, De Jong selalu bermain di klub-klub elit. Dia memulai karier profesional di klub paling sukses di Belanda, Ajax, pada 2002. Dia kemudian merumput berturut-turut di Hambur SV, Manchester City, AC Milan, LA Galaxy, Galatasaray, dan Mainz 05.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper