Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Konfirmasi Kontrak Pemain Brasil Arthur Melo

Barcelona mengonfirmasi penandatanganan kontrak berdurasi enam tahun bersama pemain tengah asal Brasil Arthur Melo dari Gremio setelah terjalin kesepakatan oleh klub pada Maret, kata juara Liga Spanyol (La Liga) itu pada Senin (9/7/2018).
FC Barcelona/Reuters
FC Barcelona/Reuters

Bisnis.com, BARCELONA - Barcelona mengonfirmasi penandatanganan kontrak berdurasi enam tahun bersama pemain tengah asal Brasil Arthur Melo dari Gremio setelah terjalin kesepakatan oleh klub pada Maret, kata juara Liga Spanyol (La Liga) itu pada Senin (9/7/2018).

Klub La Liga mengatakan dalam sebuah pernyataan di situs web mereka http://www.fcbarcelona.com bahwa biaya transfer untuk pemain berusia 21 tahun yang akan segera bergabung senilai 31 juta euro (36,4 juta dolar AS) dengan 9 juta dalam "variabel ".

"Pemain akan menandatangani kontrak dengan klub untuk enam musim berikutnya hingga akhir musim 2023/2024," katanya.

Barca juga mengatakan, klausul pembelian Arthur ditetapkan sebesar 400 juta euro, sebuah langkah untuk mencegah kemungkinan pengulangan keadaan di mana Paris St Germain menandatangani kontrak Neymar dari tim Catalans itu dengan membayar klausul pelepasan 222 juta euro pada Juli 2017.

Arthur membantu Gremio memenangkan Copa Libertadores tahun lalu dan telah dikontrak untuk membantu mengisi kekosongan di lini tengah yang ditinggalkan pemain Barca Andres Iniesta dan Paulinho asal Brazil.

Iniesta mengakhiri kebersamaan selama 16 tahun, periode penuh trofi di klub pada bulan Mei untuk menandatangani kontrak bersama klub Jepang Vissel Kobe, sementara Paulinho kembali ke klub Cina Guangzhou Evergrande dengan status pemain pinjaman.

Transfer Arthur juga dianggap untuk memperkuat lini depan setelah gelandang Carles Alena menderita cedera lutut serius dalam pertandingan terakhir tim cadangan Barca musim ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper