Prediksi Inggris Vs Kroasia: Pelatih Kroasia Yakin Bisa Hentikan Kane

Prediksi Inggris Vs Kroasia: Pelatih Kroasia Yakin Bisa Hentikan Kane
Newswire | 09 Juli 2018 18:52 WIB
Harry Kane - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic yakin timnya bisa menghentikan penyerang Inggris, Harry Kane, pada laga semifinal Piala Dunia 2018 Kamis mendatang. Dia optimis karena pada laga-laga sebelumnya, lini belakang Kroasia bisa mematikan Lionel Messi dan Christian Eriksen.

Meskin mengakui bahwa Kane merupakan pemain bagus, Dalic percaya bahwa duo bek Dejan Lovren dan Domagoj Vida akan bisa menangani Kane. Kedua pemain itu memang menjadi tembok tangguh pertahanan Kroasia pada saat mengalahkan Argentina dan juga Denmark.

"Itu akan menjadi tugas yang sangat berat. Kane adalah pencetak gol terbanyak dan juga pemain Inggris terbaik, bersama Raheem Sterling," ujar Dalic dalam konferensi pers Ahad waktu setempat.

"Dejan Lovren mengenal dia dan bermain sangat baik berpasangan dengan Domagoj Vida, jadi saya tak khawatir soal menghentikan pemain Inggris. Kami bisa menghentikan Messi dan Eriksen, dan kami akan mencoba hal yang sama dengan Kane," lanjutnya.

Kane merupakan pencetak gol terbanyak sementara di Piala Dunia 2018. Dia telah mencetak 6 gol sejauh ini, unggul 2 gol dari pesaing terdekatnya, Romelu Lukaku.

Kroasia berpeluang melampaui raihan terbaik mereka di Piala Dunia jika mampu menundukan Inggris. Negara pecahan Uni Soviet tersebut pernah meraih gelar juara ketiga pada Piala Dunia 1998 di Prancis.

Laga Kroasia vs Inggris akan berlangsung pada Kamis dini hari pukul 01.00 WIB.

Sumber : Tempo

Tag : timnas inggris, piala dunia 2018, Timnas Kroasia
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top