Hasil Inggris Vs Swedia: Gol Sundulan Maguire Bawa Inggris Unggul

Hasil Inggris Vs Swedia: Gol Sundulan Maguire Bawa Inggris Unggul
Andhika Anggoro Wening | 07 Juli 2018 21:48 WIB
Harry Maguire - Twitter FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Inggris untuk sementara unggul 1-0 atas Swedia di babak pertama perempat final Piala Dunia 2018 yang digelar di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018).

Swedia mengenakan seragam kuning sedangkan Inggris memakai seragam tandang mereka berwarna merah.

Prittt. Wasit Bjorn Kuipers meniup pluot tanda pertandingan dimulai. Inggris langsung mengambil alih serangan dengan lebih banyak menguasai bola, sementara Swedia memakai taktik serangan balik.

Peluang pertama di pertandingan ini hadir pada menit 19 lewat sepakan Harry Kane, namun tendangan penyerang Tottenham Hotspur itu menyamping di sebelah kanan gawang Swedia.

Inggris terus mencoba membongkar pertahanan rapat Swedia yang digalang Andreas Granqivst.

Setelah lewat tengah tidak bisa tembus, Inggris melakukan umpan silang dari sisi kanan dan kiri. Taktik ini pun berbuah hasil.

Golll...Harry Macguire membuat Inggris unggul 1-0 atas Swedia di menit 30 lewat sundulan kepala usai memanfaatkan sepak pojok dari Ashley Young. Corner tersebut didapat setelah bek Swedia menghalau umpan silang Kieran Trippier dari sebelah kanan.

Raheem Sterling mendapat peluang emas setelah berhasil lolos dari perangkap off side Swedia. Tapi entah apa yang ada di benak Sterling, meski Kane dalam posisi bebas, Sterling malah memaksakan diri menembak ke gawang yang diblok Lindeloff.

Hingga babak pertama selesai, skor Inggris vs Swedia di babak pertama tetap 1-0.

Menarik ditunggu taktik apa yang dipakai Swedia di babak kedua untuk mencetak gol ke gawang Inggris.

Susunan pemain Inggris vs Swedia:



Statistik, Data Fakta Inggris dan Swedia

- Ini merupakan pertemuan ke-23 antara kedua tim dengan tujuh kemenangan untuk Inggris, tujuh kemenangan Swedia, dengan sembilan hasil imbang.
- Kedua tim pernah berhadapan di Piala Dunia dengan hasil imbang 1-1 pada 2002, dan 2-2 pada 2006 (keduanya di fase grup).
- Swedia berlaga di perempat final Piala Dunia untuk kelima kalinya setekah melaju ke semi final pada 1938, 1958 dan 1994.
- Inggris mencapai perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2006, saat kalah adu penalti atas Portugal. Inggris tidak pernah lolos ke semifinal sejak 1990.
- Inggris cuma dua kali lolos ke semifinal dari delapan perempat final Piala Dunia sebelumnya, pada tahun 1966 dan 1990.
- Sebelas dari 14 gol terakhir Swedia di Piala Dunia dicetak di babak kedua, termasuk lima dari enam gol mereka di Rusia.

Tag : timnas inggris, piala dunia 2018, Timnas Swedia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top