Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Burung Elang di Moskow Dinamakan Igor Akinfeev

Anak Burung Elang di Moskow Dinamakan Igor Akinfeev
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Juli 2018  |  16:54 WIB
Kiper tim nasional Rusia  Igor Akinfeev (kanan) - Reuters
Kiper tim nasional Rusia Igor Akinfeev (kanan) - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kebun binatang Moskow memberi nama anak elang yang baru menetas dengan nama Igor Akinfeev, penjaga gawang Rusia yang membantu timnya mengalahkan Spanyol dan maju ke babak perempat final Piala Dunia, seorang pejabat lokal mengatakan pada Kamis.

Satwa bernama Igor Akinfeev ini adalah elang stepa, yang habitat liarnya membentang di kawasan dari Eropa timur hingga ke Mongolia.

Demam Piala Dunia melanda dimana-mana setelah tuan rumah secara mengejutkan sukses menembus babak delapan besar meski tim Rusia semula berada di peringkat terendah dalam turnamen itu.

"Kami bangga dengan pencapaian tim sepak bola kami," kata Svetlana Akulova, direktur umum kebun binatang. "Kemenangan mereka atas Spanyol telah menggerakkan seluruh negeri dan menyatukan hati jutaan rakyat Rusia."

Pesta liar hingga larut malam berlangsung di Moskow setelah pada Minggu tim Rusia menang atas Spanyol dengan skor 4-3 melalui adu penalti, di mana Akinfeev menyelamatkan dua eksekusi penalti. Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov membandingkan perayaan itu dengan perayaan akhir Perang Dunia II.

"Kebun binatang Moskow tidak bisa hanya diam di pinggiran dalam acara yang luar biasa seperti itu. Karenanya kami memutuskan untuk menamai elang stepa kami yang menetas lebih dari sebulan lalu untuk menghormati Igor Akinfeev," kata Akulova sebagaimana dikutip Reuters.

Rusia akan menghadapi Kroasia di babak perempat final pada Sabtu di Sochi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas rusia piala dunia 2018

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top