Manchester United Angkut Kiper 35 Tahun dari Stoke

Kontestan Liga Primer Inggris Manchester United telah merekrut kiper Lee Grant dari Stoke City dengan biaya transfer yang tidak dipublikasikan.
M. Syahran W. Lubis | 04 Juli 2018 17:39 WIB
Lee Grant - Sky Sports

Bisnis.com, LONDON – Kontestan Liga Primer Inggris Manchester United telah merekrut kiper Lee Grant dari Stoke City dengan biaya transfer yang tidak dipublikasikan.

Media Inggris melaporkan bahwa transfer itu bernilai sekitar 1,5 juta pound sterling. Grant akan menjadi pelapis untuk kiper pilihan pertama David de Gea.

"Pindah ke Manchester United merupakan mimpi saya untuk kurun waktu yang lama sepanjang yang bisa saya ingat. Ini merupakan peluang yang tidak dapat saya lewatkan dan saya sangat senang untuk menjadi bagian dari klub bersejarah ini," kata Grant sebagaimana dilansir laman resmi klub.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung saya di perjalanan saya sejauh ini. Saya tidak sabar untuk bertemu rekan-rekan setim dan memberikan semuanya semaksimal mungkin untuk klub pada musim mendatang."

Grant, 35 tahun, didatangkan Stoke City pada musim 2016-2017, dengan catatan 31 penampilan di liga akibat cederanya kiper reguler mereka Jack Butland. Dia hanya tiga kali bermain di liga pada musim lalu, demikian ditulis Antara mengutip Reuters.

Berdasarkan penelusuran Bisnis.com, kiper bernama lengkap Lee Anderson Grant ini lahir di wilayah metropolitan London, Inggris, pada 27 Januari 1983.

Dia memulai karier profesional di Derby County pada 2000. Ketika berseragam Derby, dia sempat dipinjamkan ke Burnley dan Olhdam Athletic.

Pada 2010 dia resmi pindah permanen untuk berseragam Burnley. Setelah selama tiga musim menjadi pilihan utama klub tersebut, dia pun kembali ke Derby County.

Selama musim 2016-2017 dia dipinjamkan ke Stoke City dan kemudian meningkat menjadi perpindahan permanen dan kini dia malahan memulai babak baru di usianya yang cukup berumur sebagai pesepak bola di klub besar, Manchester United.

Uniknya, dia bergabung ke klub besar dengan mendapat kontrak berdurasi 2 tahun justru setelah gagal membantu Stoke City bertahan di Liga Primer Inggris. Stoke terdegradasi ke kompetisi Championship setelah hanya finis di peringkat 19 dari 20 tim Liga Primer Inggris musim 2017-2018.

Sumber : BBC & Antara/Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top