Uruguay vs Prancis, La Celeste Terancam Tanpa Cavani

Penyerang Uruguay Edinson Cavani mengalami pembengkakan pada betisnya, terasa menyakitkan tetapi tidak ada otot yang sobek, federasi sepak bola negara itu, AUF.
Newswire | 03 Juli 2018 13:25 WIB
Penyerang Uruguay Edinson Cavani selepas mencetak gol keduanya ke gawang Portugal di 16 besar Piala Dunia 2018. - Reuters/Murad Sezer

Bisnis.com, NIZHNY NOVGOROD, Rusia – Penyerang Uruguay Edinson Cavani mengalami pembengkakan pada betisnya, terasa menyakitkan tetapi tidak ada otot yang sobek, federasi sepak bola negara itu, Asociacion Uruguaya de Futbol (AUF).

Kondisi itu meningkatkan peluangnya untuk bugar pada laga perempat final Piala Dunia melawan Prancis, Jumat (6/7/2018).

Cavani mencetak dua gol brilian untuk La Celeste saat menghadapi Portugal dalam kemenangan Uruguay 2-1 pada Minggu (1/7/2018) dini hari WIB, sebelum ia tertatih-tatih keluar lapangan dengan bantuan Cristiano Ronaldo.

Sekarang Cavani sedang berjuang untuk pemulihan penuh sehingga dia dapat kembali memimpin lini depan bersama Luis Suarez melawan Prancis di Nizhny Novgorod.

Hasil pemindaian menunjukkan ada pembengkakan pada otot betis kiri Cavani tetapi tidak ada serat ototnya yang robek, kata AUF dalam sebuah pernyataan.

"Edinson tetap merasa kesakitan. Dia akan terus melakukan upaya pemulihan dan rehabilitasi individual. Proses itu sedang dipantau. Sementara anggota tim lainnya dalam kondisi baik-baik saja."

Sumber : Antara/Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top