Hasil Kroasia Vs Denmark: Menang Adu Penalti, Kroasia ke Perempat Final

Hasil Kroasia Vs Denmark: Menang Adu Penalti, Kroasia ke Perempat Final
Andhika Anggoro Wening | 02 Juli 2018 03:50 WIB
Hasil Kroasia Vs Denmark: Menang Adu Penalti, Kroasia ke Perempat Final

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Kroasia vs Denmark di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Senin (2/7/2018) dini hari akhirnya dimenangkan Kroasia lewat drama adu penalti setelah bermain 1-1 selama 120 menit.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Novgorod, Denmark unggul terlebih dahulu lewat gol Mathias Joergensen di menit ke-1. Sedangkan gol balasan Kroasia diciptakan Mario Mandzukic di menit ke-4.

Denmark yang melaju ke babak 16 besar setelah menjadi runner up grup C unggul cepat di pertandingan ini pada menit ke-1 setelah bek Joergensen yang maju ke depan saat lemparan ke dalam mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang dengan menyepak bola ke dalam gawang Kroasia yang dijaga Danijel Subasic.

Tersengat gol ini, Kroasia yang dimotori Luka Modric langsung menaikkan tempo serangan. Kroasia akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-4 lewat sepakan memantul tanah Mandzukic.

Setelah gol ini, kedua tim bermain dalam tempo yang lambat.

Ivan Perisic nyaris membuat Kroasia unggul namun peluang pemain Inter Milan itu belum bisa berbuah gol. Denmark membalas, peluang yang dimiliki Christian Eriksen hanya membentur mistar gawang Subasic. Skor Kroasia vs Denmark di babak 1 berakhir 1-1.

Jalannya babak kedua tidak banyak berbeda dengan paruh pertama. Kroasia dan Denmark tampak berhati-hati dalam menyerang karena tidak ingin kecolongan dalam serangan balik.

Peluang paling nyaris dari kubu Kroasia hadir dari gelandang Ivan Rakitic namun sepakan kaki kanan pemain Barcelona itu menyamping tipis di kanan gawang Kasper Schmeichel. Sedangkan dari Denmark sepakan voli Martin Braithwaite melebar dari gawang Subasic. Hingga 90 menit pertandingan skor Kroasia vs Denmark tetap 1-1, pertandingan dilanjutkan babak perpanjangan waktu.

Denmark mencoba menghentak, namun tendangan pemain tim Dinamit, Lasse Schoene dari luar kotak penalti di menit 100 melebar dari gawang Subasic.

Schmeichel melakukan penyelamatan gemilang di akhir babak pertama dengan menepis crossing Modric yang berubah arah. Extra time babak pertama berakhir imbang 1-1.

Kroasia punya kesempatan lolos ke babak perempat final setelah mendapat hadiah tendangan penalti di menit 116 setelah Ante Rebic yang lolos dari jebakan offside dijatuhkan Joergensen di dalam kotak. Sayangnya, Modric yang maju sebagai algojo gagal menunaikan tugas setelah tendangannya digagalkan Schmeichel dengan gemilang. Tidak ada gol di extra time babak kedua sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak penalti.

Kroasia akhirnya maju ke babak perempat final setelah mengalahkan Denmark di babak penalti dengan skor 3-2.

Kroasia akan bertemu Rusia di babak perempat final pada 8 Juli. Rusia yang menjadi tuan rumah Piala Dunia maju ke babak perempat final setelah menyingkirkan Spanyol juga lewat drama adu penalti.

Penendang penalti:

Kroasia:

Badelj: Gagal
Kramaric: Gol
Modric: Gol
Pivaric: Gagal
Rakitic: Gol

Denmark:

Eriksen: Gagal
Kjaer: Gol
Krohn-Dehli: Gol
Schoene: Gagal
Jorgensen: Gagal

Susunan Pemain Kroasia vs Denmark:

Denmark:

Goalkeeper: 1 Kasper Schmeichel (Leicester)

Defenders: 4 Simon Kjaer (Sevilla); 13 Mathias Jorgensen (Huddersfield); 6 Andreas Christensen (Chelsea); 14 Henrik Dalsgaard (Brentford); 5 Jonas Knudsen (Ipswich)

Midfielders: 10 Christian Eriksen (Tottenham); 8 Thomas Delaney (Werder Bremen)

Forwards: 21 Andreas Cornelius (Atalanta); 11 Martin Braithwaite (Middlesbrough); 20 Yussuf Poulsen (RB Leipzig)

With 14 saves, Schemichel ranks second at the Cup behind Guillermo Ochoa of Mexico.

Kroasia:

Goalkeeper: 23 Danijel Subasic (Monaco)

Defenders: 21 Domagoj Vida (Besiktas); 3 Ivan Strinic (Milan); 6 Dejan Lovren (Liverpool); 2 Sime Vrsaljko (Atletico Madrid)

Midfielders: 10 Luka Modric (Real Madrid); 7 Ivan Rakitic (Barcelona); 11 Marcelo Brozovic (Inter Milan)

Forwards: 17 Mario Mandzukic; (Juventus); 4 Ivan Perisic (Inter Milan); 18 Ante Rebic (Fiorentina)

Data Fakta Kroasia vs Denmark:

- Kroasia berusaha mengulangi pencapaian terbaik mereka pada 1998 ketika mereka mencapai semifinal dan finis ketiga setelah menang 2-1 melawan Belanda.
- Pencapaian terbaik Denmark pada Piala Dunia terjadi dalam 1998 ketika melangkah ke perempatfinal untuk dikalahkan Brasil.
- Kroasia sudah lima kali tampil pada putaran final Piala Dunia sejak menjadi negara merdeka pada 1991.
- Denmark 17 kali tak terkalahkan.
- Pemenang pertandingan ini akan menghadapi Spanyol atau Rusia dalam perempatfina
- Keduanya sudah bertemu lima kali, masing-masing dua kali menang, dan sekali seri. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada sebuah laga persahabatan 2004 ketika Denmark menang 2-1.

Tag : piala dunia 2018, Timnas Kroasia, Timnas Denmark
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top