Prediksi Inggris Vs Kolombia: Southgate Yakin Bisa Atasi Kolombia

Prediksi Inggris Vs Kolombia: Southgate Yakin Bisa Atasi Kolombia
Newswire | 29 Juni 2018 17:30 WIB
Pelatih Inggris, Gareth Southgate - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kegalauan dan rasa kecewa tim Inggris yang ditundukkan Belgia dengan skor 1-0 pada pertandingan terakhir grup mereka, Kamis, segera berlalu setelah mendapatkan jalan yang lebih mudah untuk melaju ke babak-babak selanjutnya di Piala Dunia.

Kekalahan itu merupakan yang pertama dalam lebih dari satu tahun bagi Inggris, mengakhiri 12 pertandingan tak terkalahkan, dan selanjutnya mereka akan menghadapi Kolombia yang berbahaya pada babak 16 besar, sementara juara Grup G Belgia melawan Jepang.

Di luar itu, jalan yang akan dilalui Inggris tampaknya kurang berbahaya dengan potensi perempat final melawan Swedia atau Swiss, sementara Belgia akan menghadapi Brazil atau Meksiko dengan klub kelas berat Portugal, Uruguay, Prancis dan Argentina juga berada di pihak mereka.

Susunan pemain Southgate, termasuk sembilan cadangan, menunjukkan lebih banyak tentang pentingnya mereka dimainkan dalam pertandingan melawan Belgia daripada apa yang dia bisa katakan untuk menjaga kesegaran pemain utama ketimbang memilih lawan.

"Apapun yang terjadi minggu depan (di babak sistem gugur) itu adalah keputusan yang tepat sejauh yang saya ketahui," katanya.

"Orang-orang akan mengatakan itu hanya akan menjadi keputusan yang tepat jika kami menang, tetapi itu adalah keputusan yang tepat karena kami berpotensi melaju ke pertandingan lainnya yang bisa saja masuk ke waktu tambahan dan mempertaruhkan pemain yang kami tidak perlu ambil risiko."

Meski banyak dikritik karena memasang pemain cadangan, Southgate menjawabnya bahwa ia mempunyai rencana untuk menghadapi pertandingan lain.

"Kadang-kadang saya pikir Anda harus melihat gambaran yang lebih besar dan membuat keputusan yang mungkin dalam beberapa kasus dikritik, tetapi semua pemain mengerti di ruang ganti apa yang kami coba lakukan," katanya.

"Kami tidak suka kalah dalam pertandingan, tetapi tujuan utama bagi saya adalah kami bisa mewujudkan recana. Saya mengerti itu dan saya pikir para pendukung di stadion juga memahaminya."

"Semua orang mengerti babak sistem gugur adalah peristiwa penting."

Sementara itu, Kolombia yang menjadi juara Grup H dipandang sebagai lawan yang rumit, Southgate mengatakan dia tidak punya preferensi tentang siapa pemain timnya yang akan diturunkan untuk babak 16 besar.

"Saya yakin ini adalah pertandingan yang bisa kami menangkan tetapi itu akan menjadi tantangan fantastis bagi kami," katanya. "Beberapa pemain individu yang luar biasa tapi kami merasa kami adalah tim yang semakin membaik. Saya pikir kami menunjukkan malam ini bahwa kami masih memiliki level yang harus dicapai."

"Kami tahu di mana kami berada, dan kami harus memenangkan pertandingan melawan tim-tim terbaik dunia."

Sumber : Antara

Tag : timnas inggris, piala dunia 2018, timnas kolombia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top