Jerman Tersisih dari Piala Dunia, Loew Mundur?

Pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan akan mendiskusikan masa depannya dalam waktu dekat. Loew yang telah menangani timnas Jerman sejak 12 tahun lalu itu mengaku saat ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan masa depan.
Thomas Mola | 28 Juni 2018 15:53 WIB
Joachim Loew - Reuters/Fabrizio Bensch

Bisnis.com, JAKARTA--Pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan akan mendiskusikan masa depannya dalam waktu dekat. Loew yang telah menangani timnas Jerman sejak 12 tahun lalu itu mengaku saat ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan masa depan.

"Terlalu dini untuk membicarakan masa depan saya. Kami membutuhkan beberapa jam untuk melihat semua dengan jelas. Yang saya rasakan saat ini adalah kekecewaan besar," ujarnya pada laman resmi DFB, Jumat (28/06/2018).

Sekedar mengingat, Loew resmi menjadi pelatih Jerman pada 2006. Selama 12 tahun melatih Jerman berhasil mempersembahkan trofi bergengsi seperti Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2017.

Loew menuturkan Jerman selalu mencapai setidaknya semifinal sejak 2006. Tersisih dari penyisihan grup sangat mengecewakan bagi seluruh sepak bola Jerman.

"Kami hanya bisa meminta maaf. Menganalisis apa yang salah dimulai dengan saya sebagai pelatih kepala. Saya terlalu frustrasi saat ini," tambahnya.

Terkait tersingkirnya Jerman, Loew mengaku sulit menemukan alasan mengapa Jerman tersisih. Pasalnya, Jerman telah persiapan yang baik, perencanaan pertandingan yang baik, tetapi tidak mampu menjaring bola ke gawang lawan.

"Kami bekerja sangat keras untuk persiapan turnamen, tetapi sepakbola yang begitu sering kami lihat tidak pernah terwujud. Kami layak keluar," jelasnya.

Tag : timnas jerman, piala dunia 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top