Prediksi Jerman Vs Korsel: Loew Minta Pasukannya Cetak Dua Gol

Prediksi Jerman Vs Korsel: Loew Minta Pasukannya Cetak Dua Gol
Newswire | 27 Juni 2018 12:19 WIB
Joachim Loew - Reuters/Fabrizio Bensch

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih kesebelasan Jerman, Joachim Loew, mengatakan timnya harus menjadi "penentu nasib sendiri" saat melawan Korea Selatan di laga terakhir Grup F pada Rabu malam, menekankan bahwa tim harus mencetak dua gol dalam pertandingan itu untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia.

Setelah meraih kemenangan 2-1 atas Swedia, pasukan Joachim Loew belum mengamankan tiket lolos ke babak selanjutnya karena kekalahan 0-1 dari Meksiko di laga pertama. Der Panzer terancam gagal melaju ke 16 besar untuk pertama kalinya sejak 1938 jika gagal memenangi laga lawan Korea Selatan.

Sang pelatih, yang mendapat tekanan keras dari media Jerman, berharap striker Thomas Mueller dapat menemukan kembali sentuhan-sentuhan untuk mencetak gol setelah penampilan yang mengecewakan pada dua laga pertama Jerman.

Jerman akan lolos ke babak 16 besar jika menang dengan dua gol dalam pertandingan menghadapi tim Korea Selatan, yang digambarkan Loew sebagai pasukan yang "cepat, gesit dan berbahaya dalam serangan balik".

"Saya benar-benar tidak tahu peluang yang dimiliki Korea Selatan untuk memenangi pertandingan ini dan saya juga tidak tahu peluang kami juga," kata Loew di Kazan Arena sebagaimana dikutip AFP, Selasa (26/6) waktu setempat.

"Tapi sudah jelas apa yang harus kami capai. Kami harus mencetak dua gol atas lawan kami dan itu akan membuat kami lolos. Kami harus menentukan nasib kami sendiri besok," kata dia.

Meskipun peluang Korea Selatan untuk lolos sangat kecil setelah menderita kekalahan atas Swedia dan Meksiko, namun empat tim di Grup F masih berpeluang lolos.

Sumber : Antara

Tag : timnas jerman, piala dunia 2018, Timnas Korsel
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top