Pelatih Korsel U-23 Puji Pemain dan Suporter Indonesia

Pelatih tim nasional (Timnas) Korea Selatan (Korsel) U-23 Kim Hag Bum mengakui pertandingan melawan Indonesia U-23 di Stadion Pakansari, Bogor bukanlah laga yang mudah.
Ilman A. Sudarwan | 24 Juni 2018 04:07 WIB
Dua andalan Timnas Indonesia U-23, Septian David Maulana (kiri) dan Evan Dimas Darmono - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, BOGOR — Pelatih tim nasional (Timnas) Korea Selatan (Korsel) U-23 Kim Hag Bum mengakui pertandingan melawan Indonesia U-23 di Stadion Pakansari, Bogor bukanlah laga yang mudah.

“Indonesia bermain dengan baik, meski hasil akhirnya bukan yang mereka cari tetapi itulah hasil yang mereka dapatkan. Ini sangat berarti untuk kedua tim,” katanya, Sabtu (23/6/2018) malam.

Dia juga mengatakan Korsel U-23 puas dengan apa yang didapatkan dari laga tersebut. Kedua tim, menuruntya sama-sama mendapatkan apa yang mereka butuhkan sebagai pemanasan jelang Asian Games 2018.

“Kedua tim mendapatkan apa yang mereka mau, Indonesia adalah tim bagus, saya kira indonesia akan lebih baik lagi di Asian Games nanti,” katanya.

Selain itu, dia mengomentari kualitas lini serang Timnas Indonesia U-23. Menurutnya, Garuda Muda sudah mampu menunjukkan performa yang baik dengan menghasilkan sejumlah peluang di lapangan. Hanya saja, menurutnya kualitas penyelesaian akhir masih buruk.

“Pertandingan ini adalah untuk mencoba kualitas penyelesaian akhir kedua tim, melihat hasil akhirnya menurut saya tidaklah terlalu penting.”

Di samping itu, dia juga memuji atmosfer stadion dan para suporter Timnas Indonesia. Dia mengatakan, atmosfer sepak bola yang dia rasakan di dalam stadion akan sangat baik untuk masa depan sepak bola Indonesia.

“Atmosfernya sangat bagus dan suporternya juga sangat bagus, atmosfer ini akan baik untuk masa depan sepak bola Indonesia,” katanya.

Untuk diketahui, dalam laga tersebut stadion Pakansari, Bogor dipadati 8.069 penonton. Mereka kebanyakan memadati area tribun Timur dan Barat.

Untuk saat ini, Bum mengatakan belum memiliki gambaran mengenai persaingan di cabang sepak bola Asian Games 2018. Selain itu, dia juga belum menentukan pilihan skuad final yang akan dibawa ke Asian Games.

“Saya tidak tahu siapa yang akan jadi juara nanti. Saya juga belum memutuskan soal 23 pemain yang akan dibawa. Setelah pertandingan ini, saya akan mempertimbangkan lebih banyak nama, mungkin Hyeung Min Son juga.”

Tag : timnas indonesia
Editor : Martin Sihombing
Top