Kalah dari Korsel U-23, Pemain ini Minta Suporter Tak Cuma 'Nyinyir'

Usai ditundukkan oleh Korea Selatan U-23, pemain Timnas Indonesia U-23 Septian David Maulana mengatakan seluruh pemain yang diturunkan pada laga yang diselenggarakan di Stadion Pakansari, Bogor tersebut telah mengeluarkan kemampuan terbaik.
Ilman A. Sudarwan | 24 Juni 2018 00:21 WIB
Dua andalan Timnas Indonesia U-23, Septian David Maulana (kiri) dan Evan Dimas Darmono - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, BOGOR — Usai ditundukkan oleh Korea Selatan U-23, pemain Timnas Indonesia U-23 Septian David Maulana mengatakan seluruh pemain yang diturunkan pada laga yang diselenggarakan di Stadion Pakansari, Bogor tersebut telah mengeluarkan kemampuan terbaik.

Namun, dia mengakui permainan mereka yang sudah maksimal tersebut tidak berarti lagi apabila melihat papan skor yang menyatakan keunggulan Korsel dengan skor 2-1 atas tim Garuda Muda.

“Secara skor mungkin kita kalah, tetapi secara permainan kami tidak kalah. Kami bermain dari hati, jadi jangan cuma nyinyir [mencibir] saja, kita semua pemain sudah maksimal,” ujarnya setelah pertandingan, Sabtu (23/6/2018).

Dia juga mengatakan bahwa para pemain akan terus bekerja keras untuk mengevaluasi kinerja mereka di lapangan. Pertandingan ini menjadi bekal yang baik untuk Timnas Indonesia U-23 sebelum berlaga di Asian Games 2018.

“Tentu kami ingin jadi yang terbaik, tetapi [yang penting adalah] bagaimana kita seharusnya bekerja keras di lapangan. Kekalahan ini jadi evaluasi untuk kami agar jadi yang terbaik di Asian Games nanti,” ujarnya.

Dalam pertandingan tersebut, Septian diturunkan sejak menit awal pertandingan sebagai gelandang serang. Dia membuat beberapa peluang di babak pertama sebelum akhirnya ditarik keluar pada jeda turun minum dan digantikan oleh Stefano Lilipaly.

Tag : timnas indonesia
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top