Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Brazil Vs Kosta Rika: Menanti Sihir Neymar yang Belum Keluar

Brasil akan berhadapan dengan Kosta Rika pada Jumat (22/6/2018) malam di mana mereka memerlukan kemenangan untuk terhindar dari menyamai rekor terburuknya di Piala Dunia.
Striker Brasil, Neymar/Reuters
Striker Brasil, Neymar/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil akan berhadapan dengan Kosta Rika pada Jumat (22/6/2018) malam di mana mereka memerlukan kemenangan untuk terhindar dari menyamai rekor terburuknya di Piala Dunia. Dalam pertandingan Brasil vs Kosta Rika nanti, fokus kekhawatiran kembali bukan tertuju pada tim, namun satu individu yaitu Neymar.

Pemain Paris St Germain (PSG) itu suka menjadi pusat perhatian di St Petersburg karena penampilannya saat Brasil bermain imbang 1-1 dengan Swiss pada pertandingan pembukaan mereka akhir pekan silam.

Neymar tanpa ampun menjadi incaran kubu Swiss, yang melakukan sepuluh berbanding 19 pelanggaran Brazil, jumlah pelanggaran yang sama seperti yang dilakukan beberapa tim secara keseluruhan.

Namun ia juga tampil di bawah standar terbaiknya. Hal yang lebih buruk lagi, banyak penggemar beranggapan ia bermain untuk dirinya sendiri ketimbang negaranya.

"Kapanpun bola datang kepada dirinya ia melambatkan permainan, terlepas dari apakah itu adalah hal yang benar untuk dilakukan atau tidak," tulis mantan bek Prancis Marcel Desailly kepada The Guardian.

"Karena ia tahu ia memiliki talenta untuk mengubah pertandingan, Anda mendapat impresi Neymar ingin menjadi seseorang yang melakukan sesuatu yang istimewa. Namun ia harus memahami bahwa tidak seperti itu di level internasional. Ia mungkin merupakan pemain terhebat, namun Anda harus berpikir secara kolektif."

Neymar meninggalkan sesi latihan Selasa karena merasa sakit pada pergelangan kakinya, namun ia diperkirakan telah bugar untuk melawan Kosta Rika.

Dalam pertandingan nanti, Kosta Rika juga sangat membutuhkan poin setelah kalah 0-1 dari Serbia pada pertandingan pembukaannya.

Perempat finalis empat tahun silam, Kosta Rika telah tujuh kali kalah dari sembilan pertandingan terakhirnya dan hanya mengemas lima gol.

Catatan itu membuat Brasil yang sudahg juara dunia lima kali semestinya dapat mengamankan raihan tiga poin.

Meski demikian, Brasil tidak boleh meremehkan lawannya dengan atau tanpa kemampuan brilian Neymar.

"Ini akan menjadi pertandingan sulit sebagaimana semua pertandingan di Piala Dunia," kata Philippe Coutinho.

"Mereka adalah tim yang bagus. Kami menyaksikan pertandingan melawan Serbia, dan itu hanya ditentukan dari situasi bola mati."

"Ini merupakan peluang lain bagi kami. Kami perlu melakukannya, kami semua terfokus. Kami kuat secara mental untuk memainkan pertandingan hebat."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper