Hasil Spanyol Vs Iran: Spanyol Menang Tipis, Iran Beri Perlawanan Hebat

Hasil Spanyol vs Iran di lanjutan pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 akhirnya dimenangkan Spanyol dengan skor tipis 1-0.
Andhika Anggoro Wening | 21 Juni 2018 02:58 WIB
Selebrasi gol pemain Spanyol, Diego Costa ke gawang Iran - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Spanyol vs Iran di lanjutan pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 akhirnya dimenangkan Spanyol dengan skor tipis 1-0.

Gol Spanyol berasal dari kaki Diego Costa di menit 54 babak kedua setelah pemain belakang Iran gagal menyapu bola dengan baik.

Bermain di Kazan Arena, Kamis (21/6/2018), Iran memberikan perlawanan hebat ke Juara Piala Dunia 2010. Bahkan pasukan Carlos Quieroz itu menahan Spanyol 0-0 di babak pertama.

Dalam pertandingan ini, pelatih Spanyol Fernando Hierro menurunkan deretan pemain terbaiknya seperti Sergio Ramos, Andres Iniesta dan Diego Costa.

Sementara Iran juga memainkan nama-nama andalan seperti Omid Ebrahimi dan Sardar Azmoun.

Spanyol bermain dengan strategi yang sudah menjadi ciri khasnya yakni umpan pendek satu-dua dan penguasaan bola. Pada babak pertama, penguasaan bola tim Matador mencatatkan penguasaan bola lebih dari 75 persen.

Iran berlaga dengan lebih pasif. Anak-anak asuh pelatih Carlos Queiroz menumpuk pemain di lini pertahanan dan mengandalkan serangan balik dalam usaha mencetak gol.

Akan tetapi, kondisi seperti itu tak lantas membuat kedua tim banyak mendapatkan peluang berbahaya. Spanyol hanya membuat tujuh kali tendangan menuju gawang tetapi hanya dua yang tepat sesaran.

Spanyol akhirnya mencetak gol untuk Spanyol setelah Costa memanfaatkan bola pantul hasil sapuan bek Iran di menit 54. 1-0 untuk Spanyol.

Meski tertinggal 1-0, Iran tidak patah semangat, bahkan sempat mencetak gol balasan di menit 62 lewat kaki Saeid Ezzatollahi, namun gol ini dianulir wasit karena Ezzatollahi tertangkap VAR sudah dalam posisi offside.

Hingga pertandingan usai, skor Spanyol vs Iran 1-0.

Hasil ini membuat Spanyol mengumpulkan poin empat dari hasil satu seri dan satu kali menang. Sedangkan Iran mengkoleksi tiga angka dari satu kali menang dan satu kali kalah.

Susunan pemain Spanyol vs Iran:

Iran: Ali Beiranvand, Ehsan Haji Safi (kapten), Saeid Ezatolahi, Morteza Pouraliganji, Omid Ebrahimi, Karim Ansarifard, Vahid Amiri, Mehdi Taremi, Majid Hosseini, Sardar Azmoun, Ramin Rezaeian.

Spanyol: David de Gea, Dani Carvajal, Gerard Pique, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Lucas Vasquez, Sergio Ramos (kapten), Jordi Alba, Diego Costa, David Silva, Isco.

Tag : timnas spanyol, piala dunia 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top